Resmi Dibuka, Ratusan Peserta Ambil Bagian Dalam Pesparani ... | Liputan 24 Kalimantan Timur
www.AlvinAdam.com

Gratis Berlangganan

Tuliskan Alamat Email Anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

Resmi Dibuka, Ratusan Peserta Ambil Bagian Dalam Pesparani ...

Posted by On 12:23 PM

Resmi Dibuka, Ratusan Peserta Ambil Bagian Dalam Pesparani ...

Resmi Dibuka, Ratusan Peserta Ambil Bagian Dalam Pesparani Tingkat Provinsi Kaltim

Ratusan peserta dari 9 Kabupaten / Kota di Kalimantan Timur ambil bagian dalam Pesparani 2018, kecuali Berau.

Resmi Dibuka, Ratusan Peserta Ambil Bagian Dalam Pesparani Tingkat Provinsi Kaltim TRIBUN KALTIM / CORNEL DIMAS SATRIO KUSBIANANTOStaf Ahli Bidang Politik, Hukum dan Keamanan Kaltim, Arih Frananta Filifus Sembiring (pukul gong) dan Uskup Agung Samarinda Mgr Yustinus Harjosusanto MSF resmi membuka kegiatan Pesparani tingkat Provinsi Kaltim, di Aula Gereja St Lukas Temindung Samarinda Kalimantan Timur, Minggu (23/9/2018).

Laporan Wartawan Tribunkaltim.co, Cornel Dimas

TRIBUNKAL TIM.CO, SAMARINDA - Pesta Paduan Suara Gerejani (Pesparani) tingkat Provinsi Kalimantan Timur resmi dibuka di Aula Gereja St Lukas Temindung Samarinda, Minggu (23/9/2018).

Staf Ahli Bidang Politik, Hukum dan Keamanan Kaltim, Arih Frananta Filifus Sembiring, memukul gong tanda dimulainya Pesparani tingkat Provinsi Kaltim.

Kegiatan ini dihadiri pula oleh Uskup Agung Samarinda Mgr Yustinus Harjosusanto MSF dan Plt Kabid Bimas Islam, Fahmi yang datang mewakili Kepala Kanwil Kementerian Agama Kaltim.

Ketua Panitia Pesparani Kaltim, Andhika Hasan mengungkapkan kegiatan ini digelar oleh Lembaga Pembinaan dan Pengembangan Paduan Suara Gerejani Katolik Daerah (LP3KD) Kalimantan Timur.

Ratusan peserta dari 9 Kabupaten / Kota di Kalimantan Timur ambil bagian dalam Pesparani 2018, kecuali Berau.

Ada tiga lomba dalam Pesparani 2018 yaitu lomba Mazmur, cerdas cermat, dan bertutur Kitab Suci.

"Ini merupakan kegiatan Pesparani pertama kalinya tingkat Provinsi. Dari hasil lomba tingkat Provinsi ini akan mewakili Kaltim di Pesparani tingkat Nasional yang akan dilaksanakan di Ambon, Oktober nanti," ucap Andhika.

Andhika berharap kegiatan ini mampu meningkatkan atensi umat Katolik khususnya anak-anak untuk terlibat dalam kegiatan liturgi.

"Saya senang Kaltim sangat antusias karena sudah siap. Mereka sudah mempersiapkan sejak jauh hari. Harapannya bahwa ke depannya Kaltim akan lebih maju lagi melalui Mazmur dan paduan suara untuk gereja Katolik di seluruh Indonesia," ungkapnya.

Andhika juga mengatakan Kegiatan Pesparani ini menjadi bukti keterlibatan peran negara dalam membina kehidupan beragama di Indonesia.

"Kegiatan ini jadi tanggungjawab negara yang juga dibiayai negara. Artinya ini sebagai bukti negara ikut ambil bagian dalam pencerdasan dan mengayomi masyarakat Indonesia khususnya umat Katolik untuk semakin aktif di dalam perayaan ekaristi," tuturnya.

Kegiatan ini digelar dalam satu hari. Pembagian hadiah medali dan piagam dilaksanakan Minggu malam. (*)

Penulis: Cornel Dimas Satrio Kusbiananto Editor: Kholish Chered Sumber: Tribun Kaltim Ikuti kami di Warga Gerebek Guru Honorer Asal Madura yang Cabuli Siswi SMP di Dalam Mobil, Awal Kenalan di Medsos Sumber: Berita Kalimantan Timur

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »