Penerimaan CPNS 2018 - BKD Kaltim Awasi Pelamar yang ... | Liputan 24 Kalimantan Timur
www.AlvinAdam.com

Gratis Berlangganan

Tuliskan Alamat Email Anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

Penerimaan CPNS 2018 - BKD Kaltim Awasi Pelamar yang ...

Posted by On 10:40 PM

Penerimaan CPNS 2018 - BKD Kaltim Awasi Pelamar yang ...

CPNS 2018

Penerimaan CPNS 2018 - BKD Kaltim Awasi Pelamar yang Gunakan Jimat dan Manfaatkan Orang Dalam

Badan Kepegawaian Negara (BKN) dan Daerah memastikan tidak ada kecurangan yang mewarnai penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil atau CPNS 2018.

Penerimaan CPNS 2018 - BKD Kaltim Awasi  Pelamar yang Gunakan Jimat dan Manfaatkan Orang DalamTRIBUN KALTIM/CAHYO WICAKSONO PUTROIlustrasi - Tes seleksi CPNS

Laporan wartawan tribunkaltim.co, Cahyo Wicaksono Putro

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Badan Kepegawaian Negara (BKN) dan Daerah memastikan tidak ada kecurangan yang mewarnai penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil atau CPNS 2018.

Bah kan, Pemerintah Daerah (Pemda) setempat pun akan dilibatkan untuk mengawasi para pelamar yang menggunakan jimat dan juga memanfaatkan orang dalam saat proses seleksi berlangsung.

Dra. hj. Ardiningsih, M.Si, Kepala BKD Provinsi Kalimantan Timur mengatakan potensi kecurangan di tingkat daerah memang cukup besar.

Namun potensi kecurangan itu telah diantisipasi dengan baik sehingga tidak akan terjadi lagi kecurangan seperti yang dikhawatirkan.

Setkab Buka Lowongan untuk 34 CPNS, Kemensetneg 82 CPNS, Berikut Daftar Formasi yang Dibutuhkan

"Kami akan perketat nanti saat pelaksanaannya, kami juga nanti akan menjaga ketika pemeriksaan fisik kita akan memastikan tidak ada yang pakai jimat dan sebagainya, apalagi yang kenal orang dalam," kata Dra. hj. Ardiningsih, M.Si, Kepala Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Kalimantan timur, Kamis (20/9/2018).

Pemda dari setiap daerah telah diminta untuk terlibat langsung dalam menjaga situasi p enerimaan CPNS agar tetap kondusif.

Pasalnya, Pemda lah yang mengetahui secara pasti budaya di daerah masing-masing.

Pemkot Samarinda Buka Lowongan 313 CPNS, Berikut Formasi dan Kuota yang Dibutuhkan

Terlebih, pada 2018 ini BKN juga sudah menerapkan peraturan untuk proses CPNS 2018 menggunakan Computer Assisted Test (CAT) pada Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) di tingkat daerah.

Potensi kecurangan sangat minim dan bahkan dipastikan tidak ada lagi.

"Sesuai Permen PAN-RB Nomor 3 Tahun 2018, SKB harus pakai CAT terutama untuk di daerah. Sekarang sudah tidak ada lagi tempat untuk curang, semoga ini cukup untuk meminimalisir niat peserta untuk curang," tutupnya.

Ini Alasan BKN Beri Syarat Unik Foto Selfie saat Mendaftar CPNS 2018

Untuk informasi, BKN telah membuka situs resminya https://sscn.bkn.go.id untuk publik pada Rabu (19/9/2018) pukul 13.00 WIB.

Untuk sementara situs itu hanya memuat informasi formasi dan persyaratan CPNS, sementara untuk pendaftaran online baru bisa dilakukan paling cepat pada 26 September mendatang.(*)

Penulis: tribunkaltim Editor: Trinilo Umardini Sumber: Tribun Kaltim Ikuti kami di Ditemukan Tewas di Sawah, Mahasiswi Aceh Ternyata Dibunuh Pacar karena Alasan Ini Sumber: Berita Kalimantan Timur

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »