Nurul Khairat Pertahankan Gelar Juara Liga Santri Regional ... | Liputan 24 Kalimantan Timur
www.AlvinAdam.com

Gratis Berlangganan

Tuliskan Alamat Email Anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

Nurul Khairat Pertahankan Gelar Juara Liga Santri Regional ...

Posted by On 10:22 AM

Nurul Khairat Pertahankan Gelar Juara Liga Santri Regional ...

Nurul Khairat Pertahankan Gelar Juara Liga Santri Regional Kalimantan I

Usai sudah gelaran Liga Santri Nusantara (LSN) IV/2018 Regional Kalimantan I (Kaltimtara) di Stadion Sempaja Kalimantan Timur.

Nurul Khairat Pertahankan Gelar Juara Liga Santri Regional Kalimantan ITRIBUN KALTIM/CORNEL DIMAS SATRIO KUSBIANANTOPenutupan Liga Santri Nasional Regional Kalimantan I di stadion Madya Sempaja Samarinda Kalimantan Timur, Selasa (4/9/2018).

Laporan Wartawan Tribunkaltim.co Cornel Dimas

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Usai sudah gelaran Liga Santri Nusantara (LSN) IV/2018 Regional Kalimantan I (Kaltimtara) di Stadion Sempaja Kalimantan Timur, Selasa (4/9/2018).

Liga yang diikuti 17 tim dari pondok pesantren se-Kalimantan Timur menghasilkan Nurul Khairat sebagai juara sekaligus mempertahankan gelar juara edisi sebelumnya.

Juara kedua diraih Ponpes Nurul Islam Tenggarong Seberang dan juara ketiga diraih Ponpes Al Muhajirin Loa Janan, Kutai Kartanegara.

Dengan demikian Nurul Khairat berhak mewakili Kaltim ke tingkat nasional yang akan digelar di Solo, Jawa Tengah
1-8 Oktober 2018 mendatang.

Dapat Bonus Bulan Madu dari Pemkot Samarinda, Ini yang Dilakukan Iqbal Peraih Emas Asian Games

Koordinator LSN Regional Kalimantan I, Ali Mahmudi mengaku senang dengan berakhirnya Liga ini.

Menurutnya Liga Santri ini memberi dampak positif bagi dunia olahraga. Pasalnya para peserta tetap mengutamakan sportivitas dan fair play di atas segalanya.

"Ini dilaksnakan dengan baik dan sportivitas tinggi. Patut ditiru dalam olahraga manapun. Semuanya bersaing tapi tetap menghar gau satu sama lain. Emosi itu wajar karena mereka anak muda. Tapi di LSN ini emosi tidak berlebihan," ungkap Ali Mahmudi.

Ia menilai kualitas LSN regional Kalimantan I ini sudah lebih baik ketimbang tahun sebelumnya. Bahkan ia meyakini akan muncul bibit pesepakbola nasional yang berasal dari Liga Santri.

Ini yang Dirasakan Tetangga Usai Menyambut Peraih Medali Emas Asian Games

"Jangan lupakan pesantren itu melahirkan pemain seperti Ahmad Bustomi. Liga Santri juga sudah melahirkan striker timnas U-19 Rafli Mursalim yang sekarang main di Mitra Kukar. Semangat inspirasi ini yang kami gaungkan semoga tahun depan akan lebih serius dan meningkat lagi," tuturnya.

Tokoh muda Nahdlatul Ulama (NU) Kaltim, Sudarno juga mengapresiasi gelaran LSN yang menurutnya sangat mendidik dan memberikan ruang untuk orang muda NU mendidik para Santri berprestasi di Bidang olahraga.

Malaysia Getol Klaim Sinapad-Simantipal, Irianto ak an Bersurat ke Presiden Jokowi

"LSN sangat berbeda dan sangat unik, punya nilai keunikan yang mendidik. Ini beda kalau ada pelanggaran, pemain akan jabat tangan. Kalau dikartu kuning oleh wasit, pemain akan mencium tangan wasit. Ini bentuk penghormatan terhadap pengadil lapangan. Karakternya harus ditingkatkan untuk dibangun, sebab ini budaya yang bagus," ujar Sudarno. (*)

Penulis: Cornel Dimas Satrio Kusbiananto Editor: Trinilo Umardini Sumber: Tribun Kaltim Ikuti kami di Belum Cukup Umur, Sepasang Pengantin Diizinkan Menikah Dini karena Nazar Orangtua Sumber: Berita Kalimantan Timur

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »