Telkomsel tambah 3 BTS baru di wilayah terluar Kalimantan Timur | Liputan 24 Kalimantan Timur
www.AlvinAdam.com

Gratis Berlangganan

Tuliskan Alamat Email Anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

Telkomsel tambah 3 BTS baru di wilayah terluar Kalimantan Timur

Posted by On 4:14 PM

Telkomsel tambah 3 BTS baru di wilayah terluar Kalimantan Timur

Merdeka > Teknologi Telkomsel tambah 3 BTS baru di wilayah terluar Kalimantan Timur Sabtu, 4 Agustus 2018 14:00 Reporter : Fauzan Jamaludin BTS. ©2013 Merdeka.com

Merdeka.com - Telkomsel menambah kapasitas jaringan dengan membangun 3 BTS baru di 3 lokasi wilayah terluar Kalimantan Timur yakni di Kabupaten Mahakam Ulu yang meliputi wilayah Long Melaham, Long Bagun Pe mkab dan Sirau. Saat ini pelanggan di Kabupaten ini telah tercover 13 BTS yang dihadirkan di 9 titik lokasi.

BERITA TERKAIT
  • Periksa 2 petinggi Telkomsel, KPK telisik dugaan pemberian suap
  • Kasus suap eks Bupati Mojoekerto, KPK panggil bos Telkomsel
  • 48 Persen pendapatan Telkomsel disumbang oleh bisnis digital

Samuel Pasaribu, VP ICT Network Management Area Pamasuka Telkomsel, mengatakan BTS di Mahakam Ulu ini dilengkapi dengan teknologi broadband. Sehingga nantinya, dapat menyediakan produk dan layanan digital di wilayah tersebut.

"Ke depannya, Telkomsel tidak hanya menghadirkan konektivitas layanan komunikasi, namun juga menyediakan solusi produk dan layanan digital yang turut mendukung produktivitas masyarakat sekaligus meningkatkan perekonomian daerah pelosok," ungkap Samuel melalui keterangannya, Sabtu (4/8).

Sekadar diketahui, Kabupaten Mahakam Ulu merupakan wilayah terluar Kalimantan Timu r yang berbatasan dengan Malaysia, yang memang tertinggal cukup jauh bahkan dari kota kecil terdekat di Kutai Barat. Sebelumnya penduduk Mahakam Ulu yang tersebar di sepanjang hulu sungai belum bisa menikmati akses internet. Jaringan telekomunikasi yang tersedia hanya bisa dimanfaatkan untuk menelepon dan mengirim pesan singkat.

"Kondisi geografis dan medan wilayah ini, menjadi tantangan tersendiri bagi Telkomsel dalam membangun jaringan telekomunikasi , namun demikian tidak menjadi penghambat Telkomsel dalam memberikan yang terbaik untuk negeri," ujar Samuel.

Dalam waktu tiga tahun terakhir Telkomsel telah membangun 551 base transceiver station (BTS) di wilayah-wilayah perdesaan yang sebelumnya tidak memperoleh layanan komunikasi. Dalam waktu dekat, Telkomsel akan segera mengoperasikan 17 BTS lainnya, sehingga secara total Telkomsel menggelar 568 BTS di 568 desa tanpa sinyal di Tanah Air.

Seluruh BTS di wilayah terisolir tersebut tersebar di 14 pro vinsi, yakni Sumatera Utara, Kepulauan Riau, Sumatera Barat, Jambi, Nusa Tenggara Barat (NTB), Nusa Tenggara Timur (NTT), Kalimantan Barat, Kalimantan Utara, Kalimantan Timur, Sulawesi Utara, Maluku Utara, Maluku, Papua Barat, dan Papua. Dari 568 BTS tersebut, 47 di antaranya merupakan BTS 4G yang memungkinkan masyarakat memanfaatkan layanan data yang berkualitas untuk meningkatkan produktivitas. [faz]

Topik berita Terkait:
  1. Telkomsel
  2. Jakarta
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini
  • Sebarkan demam Asian Games, Menko Puan lepas peserta jalan sehat Kemendikbud

  • Menko Puan buka pameran seni koleksi Istana Kepresidenan

  • Cerita Menko Puan saat jadi anak Presiden RI

Rekomendasi

Sumber: Berita Kalimantan Timur

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »