Selama Idul Adha, Pertamina Jamin Stok Elpiji di Lapangan Aman | Liputan 24 Kalimantan Timur
www.AlvinAdam.com

Gratis Berlangganan

Tuliskan Alamat Email Anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

Selama Idul Adha, Pertamina Jamin Stok Elpiji di Lapangan Aman

Posted by On 4:30 AM

Selama Idul Adha, Pertamina Jamin Stok Elpiji di Lapangan Aman

Idul Adha 2018

Selama Idul Adha, Pertamina Jamin Stok Elpiji di Lapangan Aman

Konsumsi LPG di wilayah Kalimantan Timur jelang dan pasca Idul Adha memang mengalami peningkatan dari angka konsumsi normal.

Selama Idul Adha, Pertamina Jamin Stok Elpiji di Lapangan AmanTRIBUN KALTIM/SITI ZUBAIDAHPertamina jamin stok elpiji aman jelang dan setelah Idul Adha 2018.

Laporan wartawan Tribunkaltim.co, Siti Zubaidah

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Guna mengantisipasi peningkatan kegiatan masak memasak masyarakat di bulan Agustus 2018 khususnya jelang dan pasca Idul Adha, Pertamina tambah alokasi Bahan bakar LPG di berbagai wilayah di Kalimantan Timur.

Secara umum penambahan alokasi tersebut berkisar di angka 6% dari rata-rata konsumsi normal masyarakat.

Region Manager Comm & CSR Pertamina Kalimantan Yudi Nugraha menyatakan, belajar dari tren yang terjadi pada tahun sebelumnya konsumsi LPG di wilayah Kalimantan Timur jelang dan pasca Idul Adha memang mengalami peningkatan dari angka konsumsi normal.

Hal tersebut salah satunya disebabkan oleh tingginya kegiatan masak memasak masyarakat mengingat banyaknya seremoni keagamaan jelang dan pasca Idul Adha seperti pengajian dan syukuran hingga pesta pernikahan.

Memukau di Pembukaan Asian Games 2018, Beginilah Kisah Awal Mula Diciptakannya Tari Ratoh Jaroe

"Kenaikan konsumsi telah diantisipasi sebelumnya oleh Pertamina dengan mempersiapkan alokasi tambahan berbagai jenis produk. Tim di lapangan juga terus memantau ketersediaan stok sehingga masyarakat dapat dengan nyaman berhari raya", jelas Yudi.

Lebih lanju t Yudi menjelaskan untuk produk subsidi elpiji 3 kg di Kalimantan Timur, pada masa jelang Idul Adha Pertamina telah menambah alokasi sejumlah 5.150 tabung per hari dari angka konsumsi normal atau setara 88.460 tabung per hari.

4 Pemain Basket Jepang yang Sewa PSK di Blok M Jakarta Dihapus dari Tim Olimpiade 2020

Hal serupa juga telah diantisipasi oleh Pertamina untuk produk elpiji non subsidi. Produk elpiji 12 Kg telah diantisipasi kenaikannya hingga 5% menjadi 70 MT per hari dari normalnya 67 MT per hari.

Sedangkan untuk LPG Bright Gas 5.5 Kg dan 12 Kg diprediksi meningkat hingga 5 % atau menjadi 24 MT per hari dari normlanya 23 MT per hari.

Timnas U-23 Indonesia - Hong Kong Menang 3-1, Luis Milla Apresiasi Dukungan Penonton

“Masyarakat di Kalimantan Timur tidak perlu khawatir akan pasokan tabung LPG karena kami sudah memperhitungkan lonjakan konsumsi pada saat momen tertentu seperti idul Adha. Kami mengimbau p ula agar masyarakat yang sudah lebih mampu dapat segera beralih ke LPG Non Subsidi karena LPG 3 Kg diperuntukan khusus bagi masyarakat miskin dan usaha mikro” tambah Yudi.

Selanjutnya, Pertamina juga mengharapkan agar tren peningkatan konsumsi LPG kali ini untuk tidak dibesar-besarkan atau bahkan dipolitisasi oleh pihak yang tidak bertanggungjawab.

Reaksi Hamish Daud Begitu Tahu Raisa Positif Hamil: Alhamdulillah, Cant Wait to Meet You. . .

Hal tersebut justru dapat memicu "panic buying" di lapangan padahal pada praktiknya, Pertamina terus memantau stok yang ada di lapangan dan melakukan penambahan apabila dibutuhkan. (*)

Penulis: Siti Zubaidah Editor: Trinilo Umardini Sumber: Tribun Kaltim Ikuti kam i di Siswi di Rembang Lahirkan Bayi di Toilet Sekolah, Polisi Siapkan Tes DNA dan Usut Lelaki yang Hamili Sumber: Berita Kalimantan Timur

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »