Tim Jelajah Sepeda Nusantara Masuk ke Kutai Timur | Liputan 24 Kalimantan Timur
www.AlvinAdam.com

Gratis Berlangganan

Tuliskan Alamat Email Anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

Tim Jelajah Sepeda Nusantara Masuk ke Kutai Timur

Posted by On 1:26 AM

Tim Jelajah Sepeda Nusantara Masuk ke Kutai Timur

Tim Jelajah Sepeda Nusantara Masuk ke Kutai Timur

Tim jelajah sepeda nusantara yang terdiri dari 15 atlet sepeda nasional akhirnya memasuki wilayah Kabupaten Kutai Timur, Selasa (17/7/2018).

Tim Jelajah Sepeda Nusantara Masuk ke Kutai TimurTRIBUN KALTIM/MARGARET SARITATim jelajah sepeda nusantara yang terdiri dari 15 atlet sepeda nasional akhirnya memasuki wilayah Kabupaten Kutai Timur, Selasa (17/7/2018).

Laporan Wartawan TribunKaltim.co, Margaret Sarita

TRIBUNKALTIM.CO, SANGATTA - Tim jelajah sepeda nusantara yang terdiri dari 15 atlet sepeda nasional akhirnya memasuki wilayah Kabupaten Kutai Timur, Selasa (17/7/2018).

Mereka dijemput oleh pihak kepolisian Polres Kutim dan pengurus Ikatan Sepeda Seluruh Indonesia (ISSI) Kutim di kawasan Taman Nasional Kutai Jalan Poros Sangatta Bontang Km 22, Kecamatan Sangatta Selatan.

Dari kawasan TNK, mereka beriringan menuju Kantor Bupati Kutim di kawasan pemerintahan Bukit Pelangi.

Tiba di kantor Bupati, tim yang dipimpin Tense Manalu, Manager Atlet Sepeda dalam Tim Jelajah Sepeda Nusantara langsung disambut Wakil Bupati Kasmidi Bulang, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kutim, Syahrir, Kapolres AKBP Teddy Ristiawan dan Ketua ISSI Kutim, Bowo.

Baca: Menabung Selama 30 Tahun, Nenek Tukang Pijat Ini Akhirnya Bisa Pergi Haji

Dalam kesempatan tersebut, Wabup Kasmidi Bulang mengatakan salut dengan tim jelajah sepeda nusantara yang bersedia mampir ke kota Sangatta, sebelum melanjutkan perjalanan ke Kabupaten Berau.

“Terima kasih sudah mau mampir. Inilah Sangatta, ibukota Kabupaten Kutai Timur. Kami sangat senang menjadi bagian dari da erah-daerah yang dilalui dalam kegiatan jelajah sepeda nusantara,” kata Kasmidi.

Terpisah, Tense Manalu mengatakan, tim jelajah sepeda nusantara dilepas pada 30 Juni lalu di Entikong, Provinsi Kalimantan Barat.

Kemudian masuk ke Provinsi Kalimantan Timur, melalui Kota Balipapan. Kemudian, menuju ke Samarinda dilanjutkan ke Bontang dan tiba di Kutai Timur, Selasa (17/7/2018).

“Jelajah sepeda nusantara mengelilingi empat pulau yang ada di Indonesia, yaitu Kalimantan, Sumatera, Jawa dan akan finish di Pulau Bali pada November mendatang. Perjalanan menempuh jarak 7.656 Km dan akan memakan waktu sekitar 85 hari,” kata Tense.

Baca: Pecat Asisten karena Gondol Barang Pribadinya, Ternyata Segini Gaji yang DIberikan Dewi Perssik

Rabu (18/7/2018), tim jelajah sepeda nusantara dilepas Bupati Kutai Timur, Ismunandar untuk menuju Berau.

“Kami akan melanjutkan perjalanan ke Kalimantan Utara, hingga ke Bulungan dan terakhir Tarakan . Dari Tarakan, kita akan menuju Pulau Sulawesi untuk melanjutkan perjalanan menjelajahi Pulau Sulawesi,” ujar Tense.(*)

Penulis: Margaret Sarita Editor: Trinilo Umardini Sumber: Tribun Kaltim Ikuti kami di Sempat Telepon Polisi namun Tak Digubris, Ibu Dua Anak Tewas Dibakar usai Diperkosa di Rumahnya Sumber: Berita Kalimantan Timur

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »