Pertamina Buktikan Komitmen Pekerjakan Putera Daerah Kaltim | Liputan 24 Kalimantan Timur
www.AlvinAdam.com

Gratis Berlangganan

Tuliskan Alamat Email Anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

Pertamina Buktikan Komitmen Pekerjakan Putera Daerah Kaltim

Posted by On 11:51 PM

Pertamina Buktikan Komitmen Pekerjakan Putera Daerah Kaltim

PT Pertamina Persero

Pertamina Buktikan Komitmen Pekerjakan Putera Daerah Kaltim

“...119 di antaranya bahkan berasal dari Kalimantan Timur. Hal tersebut merupakan wujud komitmen kami dalam mempekerjakan Putera daerah”, kata Yudi.

Pertamina Buktikan Komitmen Pekerjakan Putera Daerah KaltimHOSEREMONI â€" Acara seremoni pengangkatan pegawai baru dipimpin langsung GM Pertamina RU V Balikpapan.

Penuhi kebutuhan Sumber Daya Manusia (SDM), PT Pertamina (Persero) angkat 250 pekerja baru lulusan SMA/SMK yang akan ditempatkan di berbagai unit operasi Pertamina di Indonesia.

Sebagai salah satu lokasi dilaksanakanya proyek pengembangan kilang Pertamina, K alimantan Timur mendapat alokasi hingga 50 % yang hampir 100 %-nya merupakan putera daerah setempat.

Seremoni pengangkatan pekerja dilaksanakan di Ruang Solar, Kantor Pertamina Refinery Unit (RU) V Balikpapan, Jumat (20/07).

PENDIDIKAN BELA NEGARA â€
PENDIDIKAN BELA NEGARA â€" Pendidikan Kewiraan dan Bela Negara bagian dari program BKJT guna menumbuhkan jiwa kepemimpinan dan nasionalisme dari peserta. (HO)

Region Manager Comm. & CSR Pertamina Kalimantan Yudi Nugraha menyatakan bahwa penerimaan pekerja ini dilaksanakan tentunya untuk semakin memperkuat kehandalan unit operasi Pertamina di Indonesia.

Selain itu, Pertamina membutuhkan tenaga kerja baru, seiring dengan proyek-p royek pengembangan kilang (Refinery Development Masterplan Program), serta adanya beberapa pekerja yang pensiun secara alamiah. Di Kalimantan sendiri, terdapat 122 pekerja baru yang akan ditempatkan di RU V Balikpapan.

“Dari 122 pekerja yang dialokasikan untuk wilayah kerja Kalimantan, 119 di antaranya bahkan berasal dari Kalimantan Timur. Hal tersebut merupakan wujud komitmen kami dalam mempekerjakan Putera daerah”, kata Yudi.

Baca: Mengaku Sebagai Fans, Polis Ini Tirukan Aksi Makan DJ Butterfly

Baca: Fahri Hamzah: Mengapa 4 Tahun Ini Korupsi Makin Banyak (Ditangkap)? Jokowi Salah!

Sebelum dinyatakan lulus, calon pekerja terlebih dahulu mengikuti serangkaian seleksi masuk yang terdiri dari seleksi administrasi, psikotest dan test potensi akademik, wawancara psikolog, wawancara user hingga medical check up. Pendaftaran dan seleksi tersebut mulai dilaksanakan sejak Juni 2017.

Tidak berhenti di situ, setelah diny atakan lulus proses rekrutmen, calon pekerja kemudian ditempa selama 6 bulan mulai Januari 2018 pada program Bimbingan Keahlian Juru Teknik (BKJT) yang mengkombinasikan pendidikan dalam kelas dan On The Job Training (OJT).

“Pada penerimaan pegawai Pertamina tahun 2017, tercatat lebih dari 9500 lulusan SMA dari Kalimantan Timur yang mendaftarkan diri.

Peserta yang lulus merupakan putera daerah terbaik yang siap untuk mengawal kehandalan kilang dan melayani kebutuhan energi bagi masyarakat”, imbuh Yudi.

Baca: Begini Nasihat Kocak Seungri BIGBANG untuk Personel BLACKPINK Jika Ingin Pacaran

Baca: Timnas Malaysia Terancam Mundur dari Asian Games 2018

Halaman selanjutnya 12 Editor: Ardian Tribun Kaltim Ikuti kami di Dapat Bisikan, Keluarga Bongkar Makam Pria di NTB, Warga Berkerumun Ingin Menyaksikan Kebenarannya Sumber: Berita Kalimantan Timur

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »