Kembangkan Wisata Pula Beras Basah, Walikota Bontang Siap ... | Liputan 24 Kalimantan Timur
www.AlvinAdam.com

Gratis Berlangganan

Tuliskan Alamat Email Anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

Kembangkan Wisata Pula Beras Basah, Walikota Bontang Siap ...

Posted by On 8:33 PM

Kembangkan Wisata Pula Beras Basah, Walikota Bontang Siap ...

Kembangkan Wisata Pula Beras Basah, Walikota Bontang Siap Beriklan lewat Google

Pemkot Bontang terus membenani Pulau Beras Basah sebagai salah satu ikon wisata maritim di Kota Bontang.

Kembangkan Wisata Pula Beras Basah, Walikota Bontang Siap Beriklan lewat GoogleTRIBUN KALTIM/NEVRIANTO HPPulau Beras Basah di Kota Bontang, Kalimantan Timur.

TRIBUNKALTIM.CO, BONTANG - Pemkot Bontang terus membenani Pulau Beras Basah sebagai salah satu ikon wisata maritim di Kota Bontang. Tahun ini, Pemkot mengalokasikan anggaran Rp 1,5 miliar untuk mengembangkan sarana dan prasarana kawasan obyek wisata Pulau Beras Basah. Anggaran tersebut di antaranya akan digunakan untuk perbaikan dermaga, membuat papan nama

"Pulau Beras Basah. "Tahun ini kita anggarkan Rp 1,5 miliar untuk peningkatan sarana prasaran di Pulau Beras Basah, supaya makin diminati wisatawan," ujar Walikota Bontang Neni Moerniaeni.

Ia mengungkapkan, dana peningkatan sarana Pulau Beras Basah murni bersumber dari APBD Bontang. Saat ini, tahapan pekerjaan masih dalam proses lelang. Neni berharap proses pengerjaan berjalan lancar dan selesai sesuai perencanaan.

Baca: Roadshow Mobile Legends di Samarinda, Warga Antusias Berfoto dengan 14 Hero

Menurut Neni, jika nanti destinasi wisata di Bontang sudah bagus, maka pemkot memaksimalkan promosi wisata ke Pulau Beras Basah dengan memanfaatkan teknologi informasi, termasuk beriklan melalui Facebook dan Google

"Tahun ini terjadi peningkatan kunjungan wisata ke Bontang hingga 300 persen. Tujuan utamannya Pulau Beras Basah, wisata mangrove, dan wisata kuliner Bontang Kuala. Makanya ke depa n kita fokus mengembangan wisata maritim," tuturnya.

Kepala Dinas Pemuda, Olahraga, dan Pariwisata (Disporapar) Bontang Bambang Cipto Mulyono mengatakan jumlah wisatawan yang berkunjung ke Bontang naik drastis saat libur Lebaran atau cuti bersama beberapa waktu lalu. Wisata mangrove kata Bambang, mampu menyedot minat wisatawan hingga menempati posisi teratas yang paling banyak dikunjungi saat cuti bersama.

Baca: Sebelum Dievakuasi Keluar dari Gua, Tim Sepak Bola Remaja Thailand Ternyata Dibius Terlebih Dahulu

"Dengan meningkatnya jumlah wisatawan, tentu akan berdampak kepada ekonomi masyarakat Bontang. Mengingat banyaknya terjadi transaksi keuangan dari pengunjung," ujarnya beberapa waktu lalu.

Para wisatawan pun terbagi menjadi tiga, yakni wisatawan lokal, wisatawan nusantara, dan wisatawan asing. Meski tempat wisata di Bontang masih banyak dikunjungi oleh wisatawan lokal, Bambang tak menampik juga ada banyak wisatawan dar i luar Bontang. Baik dari Samarinda, Balikpapan, Kutai Kartanegara, dan Kutai Timur.

Baca: Ujian Seleksi Penerimaan CPNS 2018 Melalui Tes Kompetensi via Cat.bkn.go.id

"Kalau wisatawan asing beberapa saja, mereka sengaja berkunjung dan berwisata di Bontang, sehingga diharapkan, ketika ikon Kota Bontang yakni Pulau Beras Basah dipercantik, dapat menarik perhatian wisatawan mancanegara untuk berwisata di Bontang," tandasnya. (*)

Penulis: Udin Dohang Editor: Sumarsono Sumber: Tribun Kaltim Ikuti kami di Dengar Suara Tangisan, Pria di Lampung Kaget Lihat Istri Bunuh Kedua Anak Kandungnya Sumber: Google News | Liputan 24 Bontang

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »