BIG: Sinkronisasi Peta Tematik Kalimantan Ditargetkan Selesai ... | Liputan 24 Kalimantan Timur
www.AlvinAdam.com

Gratis Berlangganan

Tuliskan Alamat Email Anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

BIG: Sinkronisasi Peta Tematik Kalimantan Ditargetkan Selesai ...

Posted by On 4:47 PM

BIG: Sinkronisasi Peta Tematik Kalimantan Ditargetkan Selesai ...

BIG: Sinkronisasi Peta Tematik Kalimantan Ditargetkan Selesai Akhir Tahun 2018

Nurwadjedi mengatakan bahwa pemilihan Kalimantan sebagai wilayah yang diprioritaskan dalam kegiatan sinkronisasi karena sesuai instruksi dari Presiden

BIG: Sinkronisasi Peta Tematik Kalimantan Ditargetkan Selesai Akhir Tahun 2018Tribunnews.com/Reza DeniEditor Forum Percepatan Pelaksanaan Kebijakan Satu Peta di Kembang Goela, Jakarta Pusat, Selasa (24/7/2018).

Laporan wartawan Tribunnews.com, Reza Deni

TRIBUNNEWS.COM JAKARTA - Deputi Informasi Geospasial Tematik Badan Informasi Geospasial (BIG), Nurwadjedi mengatakan bahwa sinkronisasi peta tematik wilayah Kalim antan dalam Kebijakan Satu Peta ditargetkan selesai akhir tahun 2018.

"Kalimantan Timur kemarin sudah hampir selesai," tambahnya seusai acara Editor Forum Percepatan Pelaksanaan Kebijakan Satu Peta di Kembang Goela, Jakarta Pusat, Selasa (24/7/2018).

Baca: BMW Seri 6 GT dan Seri 5 Touring Sudah Laku Sebelum Dirilis

Nurwadjedi mengatakan bahwa pemilihan Kalimantan sebagai wilayah yang diprioritaskan dalam kegiatan sinkronisasi karena sesuai instruksi dari Presiden.

"Framework dan pendekatan yang dipergunalan di Kalimantan akan direplikasikan untuk menyelesaikan masalah tumpang tindih di wilayaj lainnya," tambahnya.

Saat ini, dilanjutkan oleh Nurwadjedi, telah teridentifikasi permasalahan tumpang tindih di Kalimantan.

"Ada masalah tumpang tindih terkait pemanfaatan lahan hutan, tumpang tindih pemanfaatan Sumber Daya Alam, dan tumpang tindih perizinan," ujarnya.

Seperti diketahui, wilayah Ka limantan peta tematiknga sudah 100 persen dalam hal capain integrasi.

Dari data yang diterima, sebanyak 73 peta tematik sudah terintegrasi untum wilayah Kalimantan. Sementara, sebanyak dua peta tematik akan segera selesak di akhir tahun.

Editor: Malvyandie Haryadi Ikuti kami di Dihalangi saat Hendak ke Luar Negeri, Wanita di Labuhanbatu Tabrak Kekasih hingga Tewas Sumber: Berita Kalimantan Timur

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »