450 Prajurit akan Tempati 27 Pos Perbatasan di Kaltim dan Kaltara | Liputan 24 Kalimantan Timur
www.AlvinAdam.com

Gratis Berlangganan

Tuliskan Alamat Email Anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

450 Prajurit akan Tempati 27 Pos Perbatasan di Kaltim dan Kaltara

Posted by On 11:43 PM

450 Prajurit akan Tempati 27 Pos Perbatasan di Kaltim dan Kaltara

450 Prajurit akan Tempati 27 Pos Perbatasan di Kaltim dan Kaltara

Pos perbatasan yang ada di wilayah kerja Kodam VI Mulawarman di Kalimantan Timur dan Kalimantan Utara untuk tahun ini bertambah 12 pos.

450 Prajurit akan Tempati 27 Pos Perbatasan di Kaltim dan KaltaraTribun Kaltim/Budi SusiloKasdam VI Mulawarman, Brigjen TNI Teguh Pudjo Rumekso, sambut pasukan satuan tugas pengamanan perbatasan di Pelabuhan Semayang, Jl Yos Sudarso, Kota Balikpapan, Provinsi Kalimantan Timur, Sabtu (28/7/2018) pagi.

TRIBUNKALTIM.CO BALIKPAPAN - Pos perbatasan yang ada di wilayah kerja Kodam VI Mulawarman di Kalimantan Timur dan Kalimantan Utara untuk t ahun ini bertambah 12 pos.

Demikian diungkapkan Kasdam VI Mulawarman, Brigjen TNI Teguh Pudjo Rumekso kepada Tribunkaltim di dermaga Pelabuhan Semayang, Jl Yos Sudarso, Kota Balikpapan, Provinsi Kalimantan Timur, Sabtu (28/7/2018).

Ia jelaskan, bertambahnya jumlah pos ini berarti tahun ini, total keseluruhannya sudah sebanyak 52 pos.

"Keberadaan pos jaga di kawasan kami diperkirakan sepanjang 1038 kilometer," ujarnya.

Baca: Lama tak Muncul di Televisi, Asha Shara kini Mantap Berhijab, Lihat Penampilan Terbarunya

Sebanyak 450 prajurit pengamanan perbatasan di wilayah Kalimantan Timur dan Kalimantan Utara yang berasal dari Kodam II Sriwijaya Bengkulu akan menempati sebanyak 27 pos.

Kata Teguh, sebagian pasukan dari total 450 ada yang mendarat di Balikpapan untuk kemudian menempuh jalur darat menuju ke Kabupaten Mahakam Hulu, sisa selebihnya kembali berlayar menuju ke Kota Tarakan dan ke Kabupaten Malinau.

&quo t;Jadi nanti yang jaga itu membentang dari Malinau sampai Mahakam Hulu. Mereka akan bertugas selama 9 bulan," ungkapnya.

Baca: Kawasan Kaltim dan Kaltara Dianggap Medan Paling Menantang di Perbatasan

Tugas lain para pasukan perbatasan di wilayah Kalimantan Timur dan Kalimantan Utara ini tidak hanya berfokus pada pengamanan domisili geografis perbatasan seperti mencegahnya perdagangan manusia dan peredaran narkoba tetapi juga memantau secara langsung terkait dengan patok batas.

"Nanti kalau ada patok yang posisinya bergeser. Atau patok perbatasan ada yang hilang, rusak, mereka akan melaporkan secara langsung nanti akan ditindaklanjuti," ujar Teguh

Penulis: Budi Susilo Editor: Januar Alamijaya Sumber: Tribun Kalt im Ikuti kami di Kenakan Gaun Pengantin, Wanita Ini Umumkan ke Tamu Undangan Calon Suaminya Kabur di Hari Pernikahan Sumber: Berita Kalimantan Timur

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »