Sehari Terjadi Dua Kebakaran di Samarinda, Seorang Kakek tak ... | Liputan 24 Kalimantan Timur
www.AlvinAdam.com

Gratis Berlangganan

Tuliskan Alamat Email Anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

Sehari Terjadi Dua Kebakaran di Samarinda, Seorang Kakek tak ...

Posted by On 5:50 AM

Sehari Terjadi Dua Kebakaran di Samarinda, Seorang Kakek tak ...

Sehari Terjadi Dua Kebakaran di Samarinda, Seorang Kakek tak Terselamatkan

Musibah kebakaran kembali melanda warga Kota Samarinda. Dalam sehari, Minggu (10/6) ini terjadi dua kali peristiwa kebakaran

Sehari Terjadi Dua Kebakaran di Samarinda, Seorang Kakek tak TerselamatkanTRIBUN KALTIM / CHRISTOPER DESMAWANGGAKebakaran terjadi di jalan Padat Karya, Loa Bakung, Samarinda, Minggu (20/6/2018).

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Musibah kebakaran kembali melanda warga Kota Samarinda. Dalam sehari, Minggu (10/6) ini terjadi dua kali peristiwa kebakaran, yakni di kawasan Jl Slamet Riyadi Gg 4 dan Jl Padat Karya, RT 73, Loa Bakung. Bahkan, kebakaran di Jl Slamet Riyadi mengakibatkan seoran g warga tewas terpanggang di dalam rumahnya.

Korban tewas bernama M Husin Leksala, kakek berusia 70 tahun yang diketahui tengah mengidap sakit stroke. Kakek Husein tak bisa terselamatkan. Selain mengakibatkan korban tewas, kebakaran kemarin pagi juga mengakibatkan 23 jiwa dari 8 kepala keluarga kehilangan tempat tinggal.

Belum reda kabar berita kebakaran di Jl Slamet Riyadi, si jado merah kembali mengamuk di di wilayah jalan Padat Karya, RT 73, Loa Bakung sekitar pukul 21.00 Wita.

Baca: Sehari Terjadi Dua Kali Kebakaran, Seorang Warga Tewas Terpanggang

Diperkirakan terdapat satu bangunan bekas bengkel, bangsalan, serta rumah ludes terbakar. Hingga pukul 22.00 Wita, pemadam kebakaran bersama relawan dan warga masih bahu membahu memadamkan si jago merah.

"Kejadiannya habis orang shalat Terawih. Saat saya keluar rumah, api sudah membesar. Itu bangunan semuanya terbuat dari kayu," ucap warga sekitar Ayatullah (21), Minggu (10 /6).

"Saat itu saya lagi nonton televisi di rumah, tiba-tiba orang teriak-teriak, teryata dari arah bengkel api membesar," tambahnya.

Terkait penyebab terjadinya kebakaran, hingga saat ini pihak kepolisian masih melakukan penyelidikan terhadap penyebab terjadinya kebakaran di dua lokasi tersebut.

Baca: Bayi 4 Hari Terpaksa Diamputasi, Kakinya Terbakar akibat Terkena Hair Dryer Selama Dua Jam

Data Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Samarinda, selama bulan Ramadan ini telah terjadi 28 kali musibah kebakaran di Kota Samarinda.

Bahkan, kejadian jelang Lebaran semakin meningkat, terbukti pada Minggu (10/6) hari ini, terjadi dua kali kebakaran, yang mengakibatkan seorang warga tewas terpanggang.

"Memang meningkat di bulan Ramadan ini, apalagi jelang Lebaran, hari ini (Minggu) terjadi dua kali, seorang warga meninggal dunia," ucap Kabid Ops Damkar Kota Samarinda, Makere Jenur, Minggu (10/6).

Pihaknya t elah berupaya agar kejadian kebakaran dapat diminimalisir dengan melakukan penyuluhan serta himbauan ke warga seminggu tiga kali. Terdapat lima petugas yang bertugas ke masyarakat memberikan arahan dan imbauan agar dapat mencegah terjadinya kebakaran.

"Upaya pencegahan sudah kita lakukan, seminggu tiga kali anggota kita ke pemukiman warga, terutama yang rawan kebakaran," terangnya.

Baca: Neneknya Meninggal, Jin Tinggalkan Acara SBS Inkigayo, Ini Permintaan Maafnya pada BTS Army

Lebih lanjut Makere menjelaskan, jelang Lebaran termasuk saat arus mudik, pihaknya siaga dalam mencegah kebakaran. Terdapat 11 posko di setiap kecamatan di Samarinda.

"Tak hanya saat arus mudik saja, namun sebelumnya dan seterusnya kita juga siaga, walau kurang personel, namun armada kita siap digunakan, terlebih kita juga dibantu Balakarcana dan unsur relawan," tegasnya.

"Makanya warga juga harus teliti, waspada. Kalau meninggalkan rumah, pastikan sambungan listrik sudah aman," tutupnya. (*)

Penulis: Christoper Desmawangga Editor: Sumarsono Sumber: Tribun Kaltim Ikuti kami di Simpan Uang Rp 30 Juta di Jok Motor, Seorang Pria Alami Nasib Apes saat Belanja di Minimarket Sumber: Google News | Liputan 24 Samarinda

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »