Rusmadi Tengarai Ada Tsunami Politik di Pilgub Kaltim | Liputan 24 Kalimantan Timur
www.AlvinAdam.com

Gratis Berlangganan

Tuliskan Alamat Email Anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

Rusmadi Tengarai Ada Tsunami Politik di Pilgub Kaltim

Posted by On 10:29 AM

Rusmadi Tengarai Ada Tsunami Politik di Pilgub Kaltim

  • VIVA รข€" Pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Kalimantan Timur, Rusmadi-Safaruddin, menanggapi negatif hasil hitung cepat atau quick count Lingkaran Survei Indonesia (LSI) Denny JA.

    Hitung cepat LSI mengunggulkan Isran Noor-Hadi Mulyadi dengan 31,98 persen suara, sementara Rusmadi-Safaruddin 23,66 persen. Di posisi ketiga ditempati Syaharie Jaang-Awang Ferdian Hidayat dengan 22,94 persen suara dan Andi Sofyan Hasdam-Nursirwan Ismail 21,41 persen.

    "Ini masih berproses. Kita tunggu tahapan resmi dari KPU. Itu yang kita pedomani," kata Rusmadi dalam konferensi pers di posko tim pemenangan di Kota Samarinda pada Rabu, 27 Juni 2018.

    Rusmadi menyamp aikan keoptimisannya memenangkan Pilgub Kalimantan Timur. Hal itu berdasarkan hasil survei beberapa lembaga yang menyebutkan bahwa elektabilitas Rusmadi-Safaruddin tertinggi pada beberapa pekan sebelum pencoblosan.

    Lihat Juga
    • Quick Count Pilkada Kaltim: Isran Noor Unggul 31,98 Persen

    • Bupati Kader PKS Jadi Tersangka Pelanggaran Kampanye Pilkada

    • Pilkada Kaltim, Isran-Hadi Unggul di Survei Median

    Dia mengingatkan tingkat keterpilihan berdasarkan hasil survei itu sebagai pedoman hasil pemungutan suara pada 27 Juni. "Jika tidak ada tsunami pol itik, tidak mungkin ada perubahan signifikan," katanya.

    Kendati demikian, ia tidak mau menuding salah satu pasangan calon tertentu kalau ternyata berbeda dengan hasil penghitungan resmi KPU pada 9 Juli 2018.

    "Jika dalam hitungan seminggu, terjadi lonjakan luar biasa, mungkin saja faktornya ada tsunami politik. Pokoknya kita berpegangan pada KPU sebagai pedoman," katanya.

Sumber: Berita Kalimantan Timur

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »