Pedagang Resah, Stok Daging Ayam di Samarinda Bisa Tiba-Tiba ... | Liputan 24 Kalimantan Timur
www.AlvinAdam.com

Gratis Berlangganan

Tuliskan Alamat Email Anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

Pedagang Resah, Stok Daging Ayam di Samarinda Bisa Tiba-Tiba ...

Posted by On 1:03 AM

Pedagang Resah, Stok Daging Ayam di Samarinda Bisa Tiba-Tiba ...

Pedagang Resah, Stok Daging Ayam di Samarinda Bisa Tiba-tiba Langka

Biasanya, para pedagang ini mendatangkan ayam dari Muara Badak, dan beberapa peternakan ayam yang ada di Kota Samarinda.

Pedagang Resah, Stok Daging Ayam di Samarinda Bisa Tiba-tiba LangkaTribun Kaltim/Doan PardedePj Walikota Samarinda Zairin Zain memantau harga barang-barang kebutuhan pokok di Pasar Pagi, Jalan Gajah Mada, Senin (4/6/2018).

Laporan Wartawan Tribunkaltim.co, Doan Pardede

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Kelangkaan daging ayam saat bulan Ramadan khususnya jelang Lebaran dikeluhkan pedagang yang biasa berjualan di Pasar Pagi, Jalan Gajah Mada.

Bi asanya, para pedagang ini mendatangkan ayam dari Muara Badak, dan beberapa peternakan ayam yang ada di Kota Samarinda.

Untuk harga ayam, masih normal di kisaran Rp.45 ribu - Rp.65 ribu untuk seekor ayam ukuran 1 - 2 Kilogram.

Baca: Bobol Rumah Untuk Modal Mudik, Pelaku Diringkus Saat Berada di Pelabuhan Samarinda

"Kadang sulit mencari daging ayam, Pak!," ujar Sumiyati, salah seorang pedagang ayam di sela-sela tinjauan Penjabat Walikota Samarinda Zairin Zain bersama rombongan ke Pasar Pagi, Senin (4/6/2018).

Zulkifli, pedagang ayam lainnya mengeluhkan hal yang sama. Yang cukup meresahkan, kata Zulkifli, terjadinya kelangkaan daging ayam ini tidak bisa diprediksi dan terkesan semaunya.

Seperti 4 hari lalu, ujarnya, daging ayam sama sekali tidak ada. Pengepul yang biasanya mensuplai ayam mengatakan bahwa terjadi kekosongan di peternakan.

Baca: Wow, Puluhan Artis Indonesia Ikut Kajian Bareng Ustaz Abdul S omad dan Felix Siauw

"Kadang karena stok sedikit, jam 8 pagi itu kita sudah nggak jualan, sudah habis. Sekitar 4 hari lalu ayam sama sekali nggak ada," ujarnya.

Penulis: Doan E Pardede Editor: Januar Alamijaya Sumber: Tribun Kaltim Ikuti kami di Video Kapolsek Terpental Ditabrak Pemotor saat Melakukan Razia, Pelaku Bawa Pedang Sumber: Google News | Liputan 24 Samarinda

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »