Libur Lebaran, Tujuh Puskesmas di Balikpapan Tetap Beri ... | Liputan 24 Kalimantan Timur
www.AlvinAdam.com

Gratis Berlangganan

Tuliskan Alamat Email Anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

Libur Lebaran, Tujuh Puskesmas di Balikpapan Tetap Beri ...

Posted by On 5:32 AM

Libur Lebaran, Tujuh Puskesmas di Balikpapan Tetap Beri ...

Libur Lebaran, Tujuh Puskesmas di Balikpapan Tetap Beri Pelayanan 24 Jam

“Yang penting, tinggal kasih tunjuk saja kartunya pasti langsung cepat direspon dilayani. Ditanggung pelayanannya sama BPJS,” tuturnya.

Libur Lebaran, Tujuh Puskesmas di Balikpapan Tetap Beri Pelayanan 24 JamTRIBUN KALTIM / BUDI SUSILOBPJS Kesehatan bersama Dinas Kesehatan, perwakilan puskesmas dan rumah sakit foto bersama usai melakukan diskusi bertema Mudik Nyaman di lantai dua kantor BPJS Kesehatan Balikpapan, di Jalan Blora, Kota Balikpapan, Provinsi Kalimantan Timur pada Senin (4/6/2018) siang.

Laporan Wartawan Tribunkaltim.co Budi Susilo

TRIBUNKALTIM.CO BALIKPAPAN â€" Sebentar lagi masyaraka t Kota Balikpapan bakal merasakan libur Idul Fitri yang panjang.

Melihat kondisi ini, fasilitas kesehatan tetap tidak libur alias beroperasi melayani masyarakat yang membutuhkan penanganan kesehatan dan pengobatan penyakit.

Alwiati, Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan, Dinas Kesehatan Kota Balikpapan, ungkapkan, selama libur Idul Fitri beberapa petugas kesehatan yang ada di Puskemas termasuk rumah sakit yang ada di Kota Balikpapan selalu siap sedia memberikan pelayanan kesehatan dan penanganan penyakit.

“Akan buka selama 24 jam. Kapan pun siap menerima jika ada masyarakat yang ingin dilayani,” ujarnya kepada Tribunkaltim usai lakukan diskusi bertema Mudik Nyaman di lantai dua kantor BPJS Kesehatan Balikpapan, di Jalan Blora, Kota Balikpapan, Provinsi Kalimantan Timur pada Senin (4/6/2018) siang.

Apalagi lembaga sekelas puskesmas yang selama ini dianggap sebagai fasilitas pembantu dari rumah sakit, tidak benar jika ditutup selama libur Lebaran.

< p>Kata dia, Puskesmas sebagai satu di antara perangkat utama dalam memberikan pelayanan peningkatan kualitas kesehatan, penanganan dan pengobatan penyakit.

“Puskesmas yang ada di tiap kecamatan tetap buka. Masyarakat yang butuh pelayananan tetap diterima, dilayani secara baik, tidak ada yang tutup,” ungkap perempuan berjilbab ini.

Berdasarkan data yang terhimpun di Dinas Kesehatan Kota Balikpapan, sebanyak tujuh puskesmas tetap beroperasi saat libur lebaran Idul Fitri.

“Jangan sampai lebaran itu asal makan sembarangan. Ingat pola makan. Jaga pola hidup sehat, beraktivitas olahraga, makan makanan bergizi supaya tetap sehat. Liburan tidak harus pergi ke puskesmas atau dirawat di rumah sakit,” imbuh Alwiati.

Halaman selanjutnya 12
Penulis: Budi Susilo Editor: Kholish Chered Sumber: Tribun Kaltim Ikuti kami di Cemburu, Oknum TNI Culik dan Bunuh Karyawan, Terbongkar dari Kasus Laka dan Telepon Terakhir Korban Sumber: Google News | Liputan 24 Balikpapan

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »