Kompol Wiwit Adisatria Jabat Wakapolres Kukar | Liputan 24 Kalimantan Timur
www.AlvinAdam.com

Gratis Berlangganan

Tuliskan Alamat Email Anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

Kompol Wiwit Adisatria Jabat Wakapolres Kukar

Posted by On 1:08 AM

Kompol Wiwit Adisatria Jabat Wakapolres Kukar

SERTIJAB : Kapolres Kukar AKBP Anwar Haidar saat memimpin Upacara Sertijab di Ruang Catur Prasetya Mako Polres Kukar, Sabtu (2/6) sore. (Photo : HMS Polres Kukar)

1News.id, KutaiKartanegara â€" Mutasi di lingkungan Polres Kutai Kartanegara (Kukar) kembali bergulir. Hal itu ditandai dengan upacara serah terima jabatan (Sertijab) Pejabat Utama (PJU) Polres Kukar, Sabtu (2/6) sore pukul 15.30 Wita di Ruang Catur Prasetya, Lantai 3 Mako Polres Kukar. Upacara ini langsung dipimpin Kapolres Kukar AKBP Anwar Haidar dan dihadiri para Kabag, Kasat, Kapolsek, Perwira dan Personil Polres Kukar.

Jabatan yang mengalami pergantian di antaranya, Wakapolres Kukar, Kasat Intelkam, Kapolsek Tenggarong Seberang, Kapolsek Sangasanga dan Kapolsek Samboja. Untuk jabatan Wakapolres ditempati oleh Kompol Wiwit Adisatria, menggantikan Kompol Andre Anas. Sementara jabatan Kasat Intelkam dijabat AKP Okky Ariano menggantikan AKP M Rustam Febrianzah.

Kemudian, jabatan Kapolsek Tenggarong Seberang di isi oleh Iptu Abdul Rauf menggantikan AKP Supriyadi. Selanjutnya jabatan Kapolsek Sangasanga ditempati Iptu Muhammad Afnan menggantikan Iptu Reza Pratama R Yusuf, dan jabatan Kapolsek Samboja yang awalnya di tempati Iptu Arif Ridho digantikan oleh Iptu Reza Pratama R Yusuf.

Setelah menjalani sertijab, Kompol Andre Anas akan menjabat sebagai Wakapolres Balikpapan, sedangkan AKP M Rustam Febrianzah menjabat Kasat Intelkam Polres Berau, sementara AKP Supriyadi menjabat sebagai Waka Satresnarkoba Polresta Samarinda.

“ Sertijab dalam sebuah organisasi merupakan sebuah system agar organisasi tetap berjalan dengan baik. Bahkan, sertijab ini bertujuan agar pejabat yang di mutasi bisa mendapatkan promosi jabatan yang lebih baik,” kata Kapolres Kukar AKBP Anwar Haidar da lam amanatnya.Selain itu, lanjut Haidar, dengan adanya sertijab ini sebuah organisasi akan terasa segar kembali, karena terdapat anggota atau keluarga yang baru.

“ Kepada pejabat yang baru, diharapkan agar cepat menyesuaikan dengan lingkungan tugas yang baru serta dapat meneruskan program kerja yang baik dari pejabat yang lama serta memperbaiki hal-hal yang belum baik maupun belum sempat dikerjakan,” ucap Kapolres.

Haidar juga berharap kepada pejabat yang baru agar selalu melakukan pendekatan kepada tokoh masyarakat, agama, pemuda adat dan tokoh politik serta instansi pemerintah. Hal itu bertujuan untuk membawa kesegaran bagi pelaksana tugas, baik dalam bidang pembinaan atau bidang operasional.

“ Saya dalam hal ini sebagai Kapolres dan juga pribadi mengucapkan selamat kepada pejabat yang baru, dan saya juga mengucapkan terima kasih kepada pejabat yang lama atas kerjasamanya selama ini . Semoga Allah SWT senantiasa memberikan bimbingan dan kekuatan kepada kita, keluarga dan instansi,” ungkap Haidar.

Usai sertijab dilaksanakan, acara dilanjutkan dengan Acara Pisah Sambut sekaligus berbuka puasa bersama di Hotel Grand Elty Singgasana Tenggarong. Dalam acara tersebut dihadiri Sekda Kukar Marli, Kepala Kejari Tenggarong Kasmin, Kasdim 0906 Tenggarong, serta undangan lainnya.

“ Saya sebagai Wakapolres Kukar berharap kepada seluruh kalangan masyarakat, pemerintah serta wartawan bisa membantu saya selama menjabat disini (Polres Kukar,Red.). Selain itu, saya juga menghimbau kepada masyarakat, kerabat serta teman Wakapolres yang lama agar berhati-hati apabila ada yang mengatasnamakan beliau (Kompol Andre Anas) dan meminta sesuatu, karena itu tidak ada,” imbuh Kompol Wiwit yang sebelumnya bertugas di SDM Polda Kaltim. (bay)

Komentar

komentar

Sumbe r: Google News | Liputan 24 Tenggarong

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »