GRID_STYLE

Post/Page

Weather Location

{fbt_classic_header}

Ketua KPU Samarinda: Jumlah Petugas Situng Sesuai RKB

Ketua KPU Samarinda: Jumlah Petugas Situng Sesuai RKB

Pilgub Kaltim 2018 Ketua KPU Samarinda: Jumlah Petugas Situng Sesuai RKB Ia pun memberikan contoh, bahwa Balikpapan pun bisa dapatkan 12 petugas situng dengan juml…

Ketua KPU Samarinda: Jumlah Petugas Situng Sesuai RKB

Pilgub Kaltim 2018

Ketua KPU Samarinda: Jumlah Petugas Situng Sesuai RKB

Ia pun memberikan contoh, bahwa Balikpapan pun bisa dapatkan 12 petugas situng dengan jumlah TPS yang lebih sedikit dari Samarinda.

Ketua KPU Samarinda: Jumlah Petugas Situng Sesuai RKBTRIBUNKALTIM.CO/BUDHI HARTONORamaon Dearnov Saragih, Ketua KPU Kota Samarinda

Laporan Wartawan Tribun Kaltim Anjas Pratama

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Ketua KPU Samarinda, Ramaon D. Saragih membantah adanya isu penambahan petugas situng (sistem informasi perhitungan) KPU Samarinda yang diisukan berhubungan dengan partai dan paslon tertentu.

Diketahui, salah satu pemberitaan meny atakan bahwa jumlah petugas situng awal adalah 6 orang, yang kemudian bertambah. Penambahan petugas situng inilah yang diduga teralifisiasi dengan salah satu partai dan paslon.

Hal ini ia jawab saat ditemui di ruang kerjanya, Minggu (24/6/2018). Ramaon bahkan menjawab bahwa isu demikian adalah menjurus hoax.

"Masa saya mengklarifikasi berita menjurus hoax? Untuk petugas situng itu, berasal dari PNS dan yang lain. Operator situng itu hanya kerja selama 2 bulan. Jadi yang kami pakai itu staf kami yang PNS," ucapnya.

Disebutnya jumlah petugas situng sebanyak 12 orang sudah sesuai dengan kebutuhan serta pengajuan awal dari KPU Samarinda.

"Jumlah tadinya 6, menjadi 12. Itu memang tadinya sudah ada 12 orang. Sesuai RKB-nya. Memang kami yang minta karena kalau 6 orang saja itu tak cukup. Bayangkan, 1 x 24 jam nanti hasil itu harus terupload. Jadi, kalau hanya 6 orang untuk 1.500-an TPS, ya mampus lah kami," ucapnya.

Isu tersebut pun dibantahnya.

"Oh tidaklah. Itu tak ada sama sekali. Bohong lah. Petugas situng itu juga tak punya kewenangan apappun, hanya tugasnya input data. Saya pastikan informasi situng kami akan bekerja secara profesional. Isu itu tak ada bukti," katanya.

Baca juga:

Halaman selanjutnya 12
Penulis: Doan E Pardede Editor: Kholish Chered Sumber: Tribun Kaltim Ikuti kami di Gara-gara Takut Dicopet, Wanita Tewas usai Lompat dari Angkot di Kelapa Gading Sumber: Google News | Liputan 24 Samarinda

No comments