Dukung TNI-Polri, Bupati Kubar Tolak Radikalisme di Bumi Sendawar | Liputan 24 Kalimantan Timur
www.AlvinAdam.com

Gratis Berlangganan

Tuliskan Alamat Email Anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

Dukung TNI-Polri, Bupati Kubar Tolak Radikalisme di Bumi Sendawar

Posted by On 1:09 AM

Dukung TNI-Polri, Bupati Kubar Tolak Radikalisme di Bumi Sendawar

berita terkini

KUTAI BARAT, (suaraindonesia.co.id) â€" Pemkab Kutai Barat (Kubar), Kaltim, memperketat pengamanan lingkungan masyarakat dan keluar masuk penduduk agar tidak kecolongan dengan aksi terorisme atau daerahnya dijadikan sarang ajaran paham radikalisme.

Bupati Kubar, FX Yapan, memerintahkan kepada Camat, Lurah/Petinggi, Ketua RT dan RW, untuk mengefektifkan kembali pola pelaporan bagi tamu di daerahnya selama 1 X 24 jam wajib lapor.

“D ari aksi teror yang mengguncang Indonesia saat ini, saya mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersatu. Kita tolak radikalisme, karena perbuatan mereka tidak sesuai dengan Pancasila, yang bertentangan dengan semua Agama di NKRI ini,” ungkap Yapan dalam sambutannya dikegitan doa lintas agama belum lama ini.

Selain itu, Yapan mengajak seluruh pengurus Pondok Pesantren (Pompes) di Kubar, untuk bersatu dan memberikan informasi kepada TNI dan Polri serta aparat Lurah/Kampung, untuk mencegah kehadiran kelompok tersebut yang hendak bernaung di Pompes yang ada di Kubar demi menjaga keamanan masyarakat.

“Karena kelompok teroris dan radikalisme tidak punya sanak saudara ketika datang kedaerah itu, pasti akan datang ke Pompes untuk menyamar dan merencanakan aksinya. Oleh sebab itu saya mengutuk semua aksi brutal mereka. Mari kita bersatu segera berikan informasi kepada pihak berwajib jika ada tamu yang mencurigakan,” tegas Yapan.

Selain itu, Yapan meminta kepada Sek kab Kubar untuk menjadwalkan pertemuan khusus dengan pihak instasi terkaint, seperti TNI dan Polri, para tokoh Agama, serta para Camat, Lurah/Petinggi, Ketua RT dan RW, untuk membahas kesiapan keamanan wilayah Kubar.

“Karena masalah keamanan wilayah, kita tidak bisa menyerah penuh kepada TNI dan Polri. Paling tidak kita membantu mereka dengan informasi yang berkembang kalangan masyarakat. Ini untuk menangkal kehadirian ajaran paham radikalisme di Bumi Tanaa Purai Ngeriman ini, agar Kubar selalu aman dan tentram,” pungkasnya.

Reporter : Nur A
Editor : Riko Sumanto
Sumber: Google New s | Liputan 24 Sendawar

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »