www.AlvinAdam.com

Gratis Berlangganan

Tuliskan Alamat Email Anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

Di tahanan, pria penerobos Polresta Samarinda mengamuk dan ...

Posted by On 1:03 AM

Di tahanan, pria penerobos Polresta Samarinda mengamuk dan ...

Merdeka > Peristiwa Di tahanan, pria penerobos Polresta Samarinda mengamuk dan pukuli polisi Minggu, 3 Juni 2018 22:31 Reporter : Saud Rosadi Pria penerobos Polresta Samarinda. ©2018 Merdeka.com/Saud Rosadi

Merdeka.com - Andi Kosasih (32), pria penerobos penjagaan Polresta Samarinda, sore ini tadi mengamuk dan memukuli polisi jaga sel tahanan. Diduga gangguan jiwa, dia dibawa ke RS Atma Husada Mahakam, untuk menjalani pemeriksaan kejiwaan.

BERITA TERKAIT
  • 1.273 Personel Polda Metro Jaya akan patroli amankan arus mudik dan balik
  • Cerita Kosim orangtua pria penerobos Mapolresta Samarinda
  • Pelanggar lalu lintas kerap buat macet jalur mudik, polisi dituntut bersikap tegas

Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 15.00 WITA. Ulah Andi, kembali bikin heboh Mapolresta Samarinda. Tidak diketahui jelas sebab mengamuknya Andi, yang memang sesekali terlihat seperti orang linglung itu.

Akibatnya, petugas jaga Brigadir Rz, mesti dipasang perban karena luka memar. Beruntung, rekan Brigadir Rz datang dan mengamankan Andi. Sehingga amukan Andi tidak berlanjut.

Kapolresta Samarinda Kombes Pol Vendra Riviyanto enggan mengomentari insiden itu. Namun dia menggarisbawahi, kejiwaan Andi memang perlu diperiksa lebih jauh.

"Nanti dokter jiwa yang bisa pastikan. Karena kita b ukan ahlinya. Kondisinya labil," kata Vendra, ditemui di kantornya, Minggu (3/6).

Vendra menerangkan, untuk menghindari hal tidak diinginkan, Andi Kosasih tidak ditempatkan bersamaan dengan dengan tahanan. "Diisolasi, tidak digabungkan dengan yang lain," ujar Vendra.

Selama 24 jam diinterogasi kepolisian, Vendra juga memastikan Andi tidak terkait aliran ajaran tertentu. Pun demikian dengan barang bukti laptop, hanya berisikan perihal kerjaan dia sebagai tukang gorden. "Indikasi ikuti aliran itu tidak ada. Sementara dugaan gangguan kejiwaan," sebut Vendra.

Namun demikian, berdasar dari pantauan di sekitar ruang tahanan, Andi tidak berada di ruang isolasi seperti yang disampaiman Vendra. Melainkan berada di ruang tunggu pembesuk tahanan.

Dari pantauan merdeka.com, sekitar pukul 16.30 Wita tadi, Andi didampingi orangtuanya, Kosim Sukandar (61), meninggalkan Mapolresta Samarinda menuju RS Atma Husada Mahakam, untuk menjalani pemer iksaan kejiwaan.

Diketahui, pria tak dikenal bertas ransel, menerobos pagar dengan melompati pagar Mapolresta Samarinda, Sabtu (2/6) pagi. Sempat berteriak takbir, pria itu langsung disergap polisi dan digelandang masuk Polresta untuk diinterogasi. Bahkan, untuk memastikan isi tas AK, Gegana Brimob sempat memeriksa isi tas itu. [gil]

Baca Juga:
Pipa, palu dan gunting, isi tas pria penerobos Polresta SamarindaPria yang terobos pagar Mapolresta Samarinda diduga gangguan jiwaLompati pagar, pria mencurigakan terobos penjagaan Polresta Samarinda
Topik berita Terkait:
  1. Polisi
  2. Polri
  3. Samarinda
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini
  • Ingin menangkan Pilgub, Tim Khofifah-Emil diduga pasang APK di Musholla

  • Bertemu pengusaha muda, anak Puti Guntur berbicara bisnis startup dan UMKM

  • FAM GMNI-JAMPI terjunkan ribuan relawan menangkan Gus Ipul-Puti

Rekomendasi

Sumber: Google News | Liputan 24 Samarinda

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »