10 Motor Ketangkap Lagi Balap Liar di Tenggarong | Liputan 24 Kalimantan Timur
www.AlvinAdam.com

Gratis Berlangganan

Tuliskan Alamat Email Anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

10 Motor Ketangkap Lagi Balap Liar di Tenggarong

Posted by On 1:08 AM

10 Motor Ketangkap Lagi Balap Liar di Tenggarong

DITAHAN : Petugas Satlantas Polres Kukar saat memperlihatkan sepeda motor yang ditahan akibat melakukan balap liar di Tenggarong, Jumat (25/5) dini hari. (Bayu/1News.id)

Sub) Dikenakan Denda Rp 3 Juta, Wajib Ikut Sidang

1News.id, KutaiKartanegara â€" Meski sudah sering kali dilakukan penindakan hingga sosialisasi, ternyata tak membuat para pelaku balap liar di Tenggarong sadar. Buktinya, Jumat (25/5) dini hari sebanyak 10 unit sepeda motor berhasil diamankan Petugas Satlantas Polres Kukar saat melakukan aksi balapan liar di beberapa ruas jalan di Tenggarong di bulan Ramadhan ini.

“ Iya, ada 10 motor kami tahan di Kantor Satlantas Polres Kukar karena melakukan balap liar amenjelang sahur,” kata Kapolres Kukar AKBP Anwar Haidar, didampingi Kasat Lantas AKP Ramadhanil kepada harian ini.

Sepeda motor yang ditahan, lanjut Ramadhanil, ada yang berhasil diamankan pengemudinya dan ada juga yang kabur meninggalkan kendaraannya. Sehingga, sebagai efek jera bagi pelaku balap liar, maka tidak diberlakukan pembayaran denda ke bank atau wajib mengikuti sidang.

“ Ya kita tahan sepeda motornya di Kantor. Mereknya berbagai macam, ada Yamaha Mio hingga Honda CB 150,” ucap Ramadhanil, lagi.

Akibat melakukan balapan liar, tegas Kasat, maka mereka dikenakan Pasal 297 Undang-Undang Nomor 22 Tahun 2009, yaitu sanksi pidana berupa pidana kurungan paling lama 1 (satu) tahun atau denda paling banyak Rp 3.000.000,00 (tiga juta rupiah).

“ Kami lakukan penindakan ini karena kami mendapatkan laporan dari masyarakat yang merasa resah akan ulah pelaku balap liar itu. Masyarakat tidak bisa istirahat dengan tenang karena suara bising knalpot racing dari sepeda motor yang digunakan saat balapan. Sehingga kami dari Satlantas Polres Kukar akan terus rutin melakukan patrol i agar aksi balapan liar di Tenggarong tidak terjadi lagi,” terang Ramadhanil. (Bay)

Komentar

komentar

Sumber: Google News | Liputan 24 Tenggarong

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »