Wilayah Perairan Balikpapan Belum Sepenuhnya Aman untuk ... | Liputan 24 Kalimantan Timur
www.AlvinAdam.com

Gratis Berlangganan

Tuliskan Alamat Email Anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

Wilayah Perairan Balikpapan Belum Sepenuhnya Aman untuk ...

Posted by On 5:34 PM

Wilayah Perairan Balikpapan Belum Sepenuhnya Aman untuk ...

Wilayah Perairan Balikpapan Belum Sepenuhnya Aman untuk Berenang

at minyak yang tumpah ke laut merupakan bagian golongan limbah berbahaya (B3)

Wilayah Perairan Balikpapan Belum Sepenuhnya Aman untuk BerenangTwitter/SutopoPurwoNugrohoCapture video udara dan citra satelit dampak bocornya kilang minyak di Teluk Balikpapan

TRIBUNNEWS.COM, BALIKPAPAN - Pemkot Balikpapan dan Pusat Pengendalian Pembangunan Ekoregion Kalimantan, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan menyatakan kondisi pantai di wilayah perairan Balikpapan belum sepenuhnya aman untuk warga mandi atau berenang.

Tri Bangun Laksana Sony, Direktur Pusat Pengendalian Pembangunan Ekore gion Kalimantan kepada Tribun Kaltim saat ditemui di ruang kerjanya, Rabu (18/4/2018).

Sebelumnya, Plt Walikota Balikpapan Rahmad Mas'ud mengimbau kepada warga untuk tidak berenang dulu ke pantai yang sempat tercemar tumpahan minyak.

Menurut Rahmad, sampai sekarang tim dari Kementerian Lingkungan Hidup bersama Dinas Lingkungan Hidup Kota Balikpapan masih melakukan kajian kelayakan air laut di pantai-pantai yang terkena tumpahan minyak.

"Tunggu saja pantainya sampai benar-benar clean and clear. Ini kan masih dilakukan uji sampel, belum ada kepastian untuk bisa buat dipakai. Silakan ke pantai boleh saja, tapi sebaiknya di daratannya saja," tegas Rahmad, akhir pekan lalu.

Dia menambahkan, imbauan pelarangan berenang di pantai-pantai wisata untuk menghindari dampak-dampak negatif.

Zat minyak yang tumpah ke laut merupakan bagian golongan limbah berbahaya (B3).

Sony menambahkan, untuk sementara waktu warga diimbau untuk tidak berena ng di pantai dari kawasan Kampung Baru hingga Manggar.

"Kami tidak melarang, hanya mengimbau sebaiknya tidak berenang dulu di pantai. Beberapa hari lalu Plt Walikota datang ke saya, lalu saya pesankan untuk berikan imbauan," kata Sony.

Tim Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan sudah turun ke lapangan mengambil sampel air laut yang tercemar akibat tumpahan minyak Pertamina. Sampel yang sudah diambil telah dikirim ke laboratorium di Jakarta.

Halaman selanjutnya 12
Editor: Eko Sutriyanto Sumber: Tribun Kaltim Ikuti kami di Dari Syarat Anggota hingga Pengakuan Pelaku, Ini 5 Fakta Komunitas Pesta Seks Tukar Istri di Malang Sumber: Google News | Liputan 24 Balikpapan

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »