VIDEO - Plt Bupati Kukar Targetkan Tahun 2020 Seluruh Sekolah ... | Liputan 24 Kalimantan Timur
www.AlvinAdam.com

Gratis Berlangganan

Tuliskan Alamat Email Anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

VIDEO - Plt Bupati Kukar Targetkan Tahun 2020 Seluruh Sekolah ...

Posted by On 8:14 PM

VIDEO - Plt Bupati Kukar Targetkan Tahun 2020 Seluruh Sekolah ...

Berita Video

VIDEO - Plt Bupati Kukar Targetkan Tahun 2020 Seluruh Sekolah Bisa Gelar UNBK

"Kalau persediaan komputer terbatas, maka partisipasi orangtua untuk meminjamkan laptop sangat diperlukan," ujarnya.

VIDEO - Plt Bupati Kukar Targetkan Tahun 2020 Seluruh Sekolah Bisa Gelar UNBKTribun Kaltim/Rahmad TaufikPlt Bupati Kukar Edi Damansyah meninjau pelaksanaan UNBK di SMKN 3 Tenggarong Seberang, Senin (2/4/2018)

TRIBUNKALTIM.CO, TENGGARONG - Plt Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Edi Damansyah menargetkan 2 tahun ke depan seluruh sekolah menggelar Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di Kukar, baik SD, SMP dan SMA/SMK.

Edi didampingi Asisten I Setkab Kukar Chairil Anwar, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kukar Hifsi G Fachrannas dan Kepala Diskominfo Bahteramsyah meninjau pelaksanaan UNBK tingkat SMK di 3 sekolah, yakni SMK Muhammadiyah Loa Kulu, SMK Farmasi Tenggarong dan SMKN 3 Tenggarong Seberang, Senin (2/4/2018).

"Mudah-mudahan tahun 2020 Kukar bisa menggelar UNBK secara keseluruhan," kata Edi. Ia mengakui, sekolah tingkat atas ini bukan lagi wewenang Pemkab Kukar, melainkan Pemprov Kaltim. "Namun karena lokusnya di Kukar kita berikan dukungan serta sinergitas apa yang nanti dilakukan Pemkab dan apa yang dilakukan pemprov," tuturnya.

Edi mengatakan, target semua sekolah bisa melaksanakan UNBK tapi secara bertahap. Terkait sarana prasarana seperti persediaan komputer, Edi mengatakan banyak solusinya.

Baca: Ryana Dea Ngaku Benci Adiknya Sejak Dilahirkan, Kini Ia Minta Maaf dan Ungkap Hal Mengharukan

"Kalau persediaan komputer terbatas, maka partisipasi orangtua untuk meminjamkan laptop sangat diperlukan," ujarnya. Dari tahun ke tahun, sekolah pelaksana UNBK terus bertambah. Untuk SMP, tahun ini ada 27 sekolah menggelar UNBK sedangkan tahun kemarin hanya 14 sekolah. Dari kunjungannya di 3 sekolah, Edi mengatakan pelaksanaan UNBK berlangsung lancar. "Hanya tadi di SMK Farmasi ada gangguan server sehingga pelaksanaan UNBK molor satu jam. Namun kondisi ini sudah dikomunikasikan ke pusat," katanya.

Ia mengingatkan pihak PLN Cabang Tenggarong agar terus memantau dan memastikan tidak ada gangguan listrik selama pelaksanaan UNBK berlangsung, walaupun pihak sekolah sudah mengantisipasi dengan menyiapkan mesin genset jika sewaktu-waktu listrik padam.

Edi juga mengatakan pada hari pertama UNBK tidak ada sekolah yang terendam banjir di Kukar. "Banjir di Desa Santan Tengah, Marangkayu dan sekitarnya sudah berangsur surut," ucap Edi.

Lihat Videonya :

< iframe src="https://www.youtube.com/embed/06lbUqD8gI4?ecver=1" width="854" height="480" frameborder="0">

(*)

Penulis: Rahmad Taufik Editor: Arif Fadilah Sumber: Tribun Kaltim Ikuti kami di Begini Praktek 'Cuci Otak' Dr Terawan yang Dipecat Ikatan Dokter Indonesia Sumber: Google News | Liputan 24 Tenggarong

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »