GRID_STYLE

Post/Page

Weather Location

{fbt_classic_header}

Tradisi Tepong Tawar, Sambut Kapolres Bontang Baru

Tradisi Tepong Tawar, Sambut Kapolres Bontang Baru

Tradisi Tepong Tawar, Sambut Kapolres Bontang BaruSelasa, 03 April 2018 Jam: 13:41:32 WIBKapolres Bontang yang baru, AKBP Siswanto Mukti bersama istri disambut tepong tawar di ha…

Tradisi Tepong Tawar, Sambut Kapolres Bontang Baru

Tradisi Tepong Tawar, Sambut Kapolres Bontang Baru

Selasa, 03 April 2018 Jam: 13:41:32 WIBTradisi Tepong Tawar, Sambut Kapolres Bontang BaruKapolres Bontang yang baru, AKBP Siswanto Mukti bersama istri disambut tepong tawar di halaman Makopolres Bontang, Selasa (3/4/2018). Foto-foto: KLIKBONTANG/Fanny

KLIKBONTANG.COM- Pimpinan baru Kapolres Bontang AKBP Siswanto Mukti tiba di Mapolres Bontang, Jalan Bhayangkara, Senin (3/4/2018).

Senyum merekah terpancar dari wajah penuh wibawa dari eks Kasubdit II Direktorat Intelkam Polda bersama istri Astrid Siswanto Mukti saat memasuki pintu gerbang halaman kantor barunya yang disambut dengan prosesi adat Kota Bonta ng, tepung tawar serta tarian jepen yang diiringi musik tingkilan.

Usai melewati prosesi adat, Kapolres AKBP Siswanto Mukti didampingi istrinya langsung melewati pedang yang bersilang perlahan. Satu per satu pasukan yang berbaris mengangkat pedang ke atas untuk membukakan jalan dilintasi Kapolres bersama istrinya.

Tradisi pedang pora merupakan seremonial kemiliteran yang dilakukan Tentara Nasional Indonesia (TNI) dan Kepolisian Republik Indonesia (POLRI) saat melepas dan menyambut pimpinan/pejabat baru di lingkungan tersebut. Kemudian, pejabat Kapolres lama, AKBP Dedi Agustono mengalungkan untaian bunga kepada kapolres baru.

Usai prosesi itu, AKBP Dedi Agustono langsung mendampingi AKBP Siswanto Mukti untuk mengunjungi ruang kerja seluruh aparat di Kapolres Bontang.

AKBP Dedi Agustono mengapresiasi kedatangan pimpinan Polres Bontang yang menggantikan dirinya itu. Dia berh arap koleganya itu bisa menjalankan amanah yang telah diberikan yakni melayani dan mengayomi masyarakat khususnya warga Bontang. “Lanjutkan yang baik baik, perbaiki yang kurang baik,” katanya.

Tidak lupa perwira yang ke depannya akan menjabat Waka Polresta Samarinda ini mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat yang selama ini telah menjaga suasana keamanan dan ketertiban masyarakat di Kota Taman ini. “Selanjutnya warga harus mendukung pejabat baru Pak Siswanto ini,” ucapnya.

Sementara itu pejabat baru Kapolres Bontang AKBP Siswanto Mukti mengungkapkan ke depannya tugas utama yang akan dijalankannya yakni menciptakan suasan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) berjalan lancar serta kondusif. “Target utama Pilkada damai,” tegas mantan Kapolsek Bontang Selatan ini.

Selain itu dia mengharapkan agar masyarakat tidak mudah terlalu percaya dengan berita yang didapat, akan tetapi dikroscek kebenarannya atau dikonfirmasi terlebih dahulu. “Mari kita perangi Hoax,” pesanya. (*)

Reporter : Zaenul Fanani Editor : Suriadi Said

Baca Juga

  • Catat ! Operasi Zebra Kota Bontang Target 600 Tilang
  • Bocah asal Bontang Ini jadi Penghafal Alquran Termuda di MHQ 2017
  • BCC Siap Digelar 5 November, Tema dan Rute Sudah Disiapkan
  • Dewan Kecewa Petugas RSUD Bontang Bekerja sambil Main Ponsel
  • Dibuka Hari Ini, Ratusan Stan Ramaikan Bontang City Expo

Sumber: Google News | Liputan 24 Bontang

No comments