Tim puslabfor Polri selidiki kebakaran di Samarinda yang tewaskan ... | Liputan 24 Kalimantan Timur
www.AlvinAdam.com

Gratis Berlangganan

Tuliskan Alamat Email Anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

Tim puslabfor Polri selidiki kebakaran di Samarinda yang tewaskan ...

Posted by On 4:51 PM

Tim puslabfor Polri selidiki kebakaran di Samarinda yang tewaskan ...

Merdeka > Peristiwa Tim puslabfor Polri selidiki kebakaran di Samarinda yang tewaskan 6 orang Jumat, 20 April 2018 22:00 Reporter : Saud Rosadi Pemeriksa Muda Puslabfor Polri Cabang Surabaya Kompol Agus Santosa. ©2018 Merdeka.com/Saud Rosadi

Merdeka.com - Tim Puslabfor Polri dan INAFIS Polda Kalimantan Timur, siang tadi melakukan olah tempat kejadian perkara di lokasi kebakaran rumah, yang menewaskan 6 orang sekaligus, di Jalan Merdeka 2 RT 91, Samarinda, Kalimantan Timur. Tidak kurang 3 barang bukti dibawa dari lokasi kejadian.

BERITA TERKAIT
  • Kebakaran pabrik payung Depok, api berkobar hebat
  • Stasiun agen BBM di Malinau terbakar, 1 orang terluka
  • Wisma PLTU di Gorontalo terbakar

Pantauan merdeka.com, dua petugas Labfor Polri Kompol Agus Santosa dan Kompol Hardi, dibantu 2 petugas INAFIS Polda Kalimantan Timur, Kompol Habib dan Brigpol Darlin, memulai olah TKP sekitar pukul 13.45 Wita.

Sambil meminta keterangan 2 anggota keluarga di dalam rumah yang selamat dari peristiwa itu, diantaranya Sadariah (36), tim pertama kali mendatangi deretan drum, tempat ditemukannya 5 jasad korban yang tewas saat api berkobar.

Satu persatu barang bukti dibawa dari lokasi, dimasukkan ke dalam kantong nasi. Seperti butiran arang, kabel yang terbakar, penanak nasi, serta t umpu lampu tempel yang terbuat dari sumbu. Penyelidikan rampung sekitar pukul 15.30 WITA.

"Kita lakukan olah TKP, mencari pola bekas penjalaran api untuk menentukan lokasi api pertama kali," kata Pemeriksa Muda Puslabfor Polri Cabang Surabaya, Kompol Agus Santosa, ditemui di lokasi, Jumat (20/4) sore.

Diterangkan dia, tim memang fokus di bagian depan rumah, yang disebut-sebut sumber api. Bagian depan rumah itu sendiri, digunakan sebagai warung sembako. "Iya, di bagian depan warung yang berbatasan dengan kamar," ujar Agus.

Dikatakan Agus, dari lokasi, tim membawa barang bukti antara lain abu arang, kabel instalasi, stop kontak. Untuk abu arang, akan diperiksa di labfor Surabaya, dan hasilnya akan diketahui 2 pekan kemudian.

"Juga kabel ini sebagai penyebab atau akibat. Abu arang diperiksa di lab menggunakan alat khusus, untuk mengecek ada tidaknya kandungan minyak. Hasilnya, nanti akan diserahkan ke Polsek," tambah Agus.< /p>

"Juga apakah magic jar (berisi nasi gosong) yang dipakai memasak nasi, apakah bisa jadi barang bukti itu jadi penyebabnya, itu masih kita analisa, kita pelajari," kata Agus.

Diketahui, Selasa (17/4) lalu, sekitar pukul 02.00 WITA dini hari, kebakaran menghanguskan 3 rumah di Jalan Merdeka 2 RT 91, Samarinda. Rumah yang dihuni Erhamsyah, termasuk Erhamsyah sendiri, hangus beserta 5 anggota keluarganya. Kobaran api benar-benar berhasil dipadamkan 2 jam kemudian.

Baca juga:
Enam korban tewas dimakamkan, polisi masih selidiki penyebab kebakaran di Samarinda
Enam jenazah korban kebakaran di Kaltim berhasil diidentifikasi
Kebakaran tewaskan 6 orang di Samarinda, 5 korban sembunyi dalam drum
Kebakaran hebat di Samarinda hanguskan 3 rumah dan 6 orang tewas

Baca Juga:

Topik berita Terkait:
  1. Kebakaran
  2. Samarinda
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini
  • Nyekar ke Rembang, Puti Guntur: Kartini inspirasi bagi perempuan

  • Debat dengan Sudirman Said, Ganjar sebut 'Tidak ingat boleh, ngawur jangan'

  • Ida Fauziyah tanya pesantren tak dibantu, Gus Yasin singgung soal izin

Rekomendasi

Sumber: Google News | Liputan 24 Samarinda

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »