SDN 004 Sangatta Gandeng Anak Berkebutuhan Khusus Ikut ... | Liputan 24 Kalimantan Timur
www.AlvinAdam.com

Gratis Berlangganan

Tuliskan Alamat Email Anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

SDN 004 Sangatta Gandeng Anak Berkebutuhan Khusus Ikut ...

Posted by On 9:57 PM

SDN 004 Sangatta Gandeng Anak Berkebutuhan Khusus Ikut ...

SDN 004 Sangatta Gandeng Anak Berkebutuhan Khusus Ikut Karnaval

Sekitar 900 anak diajak mengenakan pakaian adat dari berbagai daerah di Indonesia dan berjalan mengitari area sekolah.

SDN 004 Sangatta Gandeng Anak Berkebutuhan Khusus Ikut KarnavalTRIBUN KALTIM/MARGARET SARITAAnak-anak SD membaur bersama mengikuti kegiatan karnaval dan bersih lingkungan, dalam rangka peringatan Hari Kartini, Hari Bumi, dan Hari Buku.

Laporan Wartawan TribunKaltim.co, Margaret Sarita

TRIBUNKALTIM.CO, SANGATTA â€" Momen Hari Kartini yang jatuh pada 21 April lalu dimeriahkan SDN 004 Sangatta yang merupakan salah satu sekolah inklusi di Kabupaten Kutai Timur untuk m enggandeng Anak Berkebutuhan Khusus (ABK) di Sangatta, mengikuti ajang karnaval.

Sekitar 900 anak diajak mengenakan pakaian adat dari berbagai daerah di Indonesia dan berjalan mengitari area sekolah.

Semua berbaur menjadi satu.

Tak ada perbedaan antara mereka yang berkebutuhan khusus dengan lainnya.

Baca: Laga Persib Vs Persija Terancam Diundur, Polisi Khawatirkan Hal Ini

Kemeriahan pun tak berhenti di situ saja.

Panitia juga menggelar lomba mewarnai untuk kelas I dan II, lomba menggambar untuk kelas III dan IV, lomba cipta puisi untuk kelas V serta lomba mengarang untuk kelas VI.

“Momen Hari Kartini, kami rangkaikan juga dengan peringatan Hari Bumi dan Hari Buku. Selain mewarnai, menggambar, cipta puisi dan mengarang, kami juga mengajak anak-anak lebih mencintai lingkungan sekitar dengan menggelar bakti social berupa bersih-bersih di sekitar sekolah, Masjid Baiturrahim, Pesantren Hidayatullah, Pasar Induk dan kawa san Polder Ilham Maulana,” kata Ketua Panitia yang juga guru SDN 004 Sangatta, Norhayati, Rabu (25/4/2018).

Baca: Di Usia Pernikahan ke Berapa Pasangan Merasa Lebih Bahagia?

Harapannya, kata Norhayati, anak-anak didik bias termotivas untuk peduli terhadap sesama, mencintai lingkungan dan meningkatkan budaya membaca.

Semangat RA Kartini yang merupakan pelopor pendidikan bagi kaum wanita juga ikut ditularkan dalam momen kali ini.

Sementara itu, Plt Kepala Dinas Pendidikan Kutai Timur, Roma Malau mengaku terharu melihat antusias anak-anak berkebutuhan khusus yang ikut ambil bagian dalam karnaval di SDN 004 Sangatta.

Baca: Tayang Hari Ini! Avengers: Infinity War, Ketika Para Superhero Melawan Mati-matian Musuh Bersama

“Dinas Pendidikan siap mendukung segala kegiatan yang berkaitan dengan kelas luar biasa. Satu di antaranya dengan mengundang perwakilan ABK untuk mengisi acara pada peringatan Hari Pendidikan N asional, 2 Mei mendatang,” kata Roma.(*)

Penulis: Margaret Sarita Editor: Trinilo Umardini Sumber: Tribun Kaltim Ikuti kami di Inilah Sosok Polisi yang Berani Tilang Kapolri di Sarinah, Lihat Fotonya Jadi Pengen Ditilang Juga Sumber: Google News | Liputan 24 Sangatta

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »