GRID_STYLE

Post/Page

Weather Location

{fbt_classic_header}

Pantau Penanganan Tumpahan Minyak, Menteri Siti Turunkan 3 ...

Pantau Penanganan Tumpahan Minyak, Menteri Siti Turunkan 3 ...

Pantau Penanganan Tumpahan Minyak, Menteri Siti Turunkan 3 Dirjen ke Balikpapan Setiap hari saya terus memantau penanganan tumpahan minyak di Teluk Balikpapan. Tiga …

Pantau Penanganan Tumpahan Minyak, Menteri Siti Turunkan 3 ...

Pantau Penanganan Tumpahan Minyak, Menteri Siti Turunkan 3 Dirjen ke Balikpapan

Setiap hari saya terus memantau penanganan tumpahan minyak di Teluk Balikpapan. Tiga Dirjen sudah di lapangan

Pantau Penanganan Tumpahan Minyak, Menteri Siti Turunkan 3 Dirjen ke BalikpapanIstimewaAsap hitam dan api yang diduga muncul dari kawasan Teluk Balikpapan pada Sabtu (31/3/2018) pagi.

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya Bakar telah menurunkan dua Dirjen (Gakkum dan P2KL) dan menurunkan Dirjen KSDAE untuk memantau langsung dampak tumpahan minyak terhadap keanekaragaman hayati pascatumpahan minyak di Teluk Balikpapan.

"Seti ap hari saya terus memantau penanganan tumpahan minyak di Teluk Balikpapan. Tiga Dirjen sudah di lapangan,'' kata Menteri Siti dalam keterangan persnya, Selasa (3/4/2018).

Ia mengatakan, dalam kejadian ini tanggungjawab KLHK adalah mengawasi pemegang ijin/swasta untuk tanggung jawab mengatasi pencemaran sambil menghitung ganti rugi.

Baca: Tim SAR Bakal Perpanjang Waktu Pencarian Pendaki WNA yang Hilang di Gunung Merbabu

Sementara, Gakkum KLHK akan mengikuti proses untuk melihat pelanggaran dan unsur-unsur pelanggaran serta sanksi.

"Dirjen konservasi saya minta melihat dampak terhadap sumberdaya hayati. Sambil melakukan evakuasi dan penelitian lanjutan,'' kata Menteri Siti.

Tim gabungan yang dipimpin Kepala KSOP Balikpapan sampai hari ini masih konsentrasi melakukan kegiatan penanggulangan di perairan Balikpapan.

Tahap I, mengumpulkan seluruh Oil Boom yang dimiliki oleh beberapa perusahaan yang ada di sekitar lokasi, dipergunakan untuk menggiring genangan-genangan tumpahan minyak di perairan ke area fasilitas Pertamina.

Diperkirakan kegiatan penanggulangan ini masih berlangsung selama 3 hari.

Tim dari KLHK yang terdiri dari staff Dirjen PPKL, Gakum, P3E, BKSDA Kaltim seksi wilayah 3, dan dinas LH kota Balikpapan hari ini melakukan pengukuran luasan area terdampak dengan cara melakukan pengukuran secara langsung.

Halaman selanjutnya 12
Editor: Imanuel Nicolas Manafe Ikuti kami di Lamaran Ditolak, Seorang Pria Nekat Bunuh Satu Keluarga dan Buang Jenazahnya ke Hutan Sumber: Googl e News | Liputan 24 Balikpapan

No comments