Kontraktor Akui Berikan Miliaran Rupiah ke Khairudin | Liputan 24 Kalimantan Timur
www.AlvinAdam.com

Gratis Berlangganan

Tuliskan Alamat Email Anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

Kontraktor Akui Berikan Miliaran Rupiah ke Khairudin

Posted by On 8:14 PM

Kontraktor Akui Berikan Miliaran Rupiah ke Khairudin

Kontraktor Akui Berikan Miliaran Rupiah ke Khairudin

Saksi dihadirkan dalam kasus gratifikasi terdakwa Bupati nonaktif Kutai Kartanegara, Rita Widyasari dan Khairudin, Komisaris PT Media Bangun Bersama

Kontraktor Akui Berikan Miliaran Rupiah ke KhairudinTRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWANTerdakwa kasus suap pemberian izin lokasi perkebunan di Kutai Kartanegara Rita Widyasari mengikuti sidang lanjutan di Pengadilan Tipikor, Jakarta, Rabu (14/3/2018). Sidang Bupati Kutai Kartanegara nonaktif itu beragendakan mendengarkan keterangan saksi. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Theresia Felisiani

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Jaksa Penuntut Umum pada KPK, Selasa (3/4/2018) ‎menghadirkan mantan staf administrasi pemasaran PT Citra Gading Asritama (CGA), Marsudi.

Saksi ini dihadirkan dalam kasus gratifikasi terdakwa Bupati nonaktif Kutai Kartanegara, Rita Widyasari dan Khairudin, Komisaris PT Media Bangun Bersama.

Dalam persidangan, Marsudi mengaku beberapa kali perusahaan kontraktor yang berpusat di Surabaya itu memberikan uang miliaran rupiah kepada Khairudin.

"Seingat saya lebih dari 5 kali. Tapi saya tidak ingat semua jumlah dan kronologisnya. Yang saya sampaikan ke KPK hanya seingatan saya saja," ungkap Marsudi di Pengadilan Tipikor Jakarta.

Kepada majelis hakim, Marsudi menjelaskan dia hanya dapat mengingat tiga kali pemberian kepada Khairudin. Pertama, dia memberikan uang Rp 1 miliar di kantor Khairudin di Tenggarong.

Baca: Soal Puisi Sukmawati, Politisi Ini Sarankan Sebaiknya Hati-hati

Kemudian, dua kali pemberian masing-masi ng sebesar Rp 500 juta dan Rp 200 juta di rumah Khairudin. Khairudin kata Marsudi, tidak pernah secara langsung meminta uang kepada dirinya.

Namun, ia sering dipanggil oleh Khairudin untuk membahas proyek-proyek yang dikerjakan PT CGA di Kabupaten Kukar.

Di pertemuan itu, tidak jarang Khairudin mencari Ichsan Suaidi yang merupakan Direktur PT CGA.

Menurut Marsudi, setelah pertemuan dengan Khairudin, Ichsan selalu memerintahkan dirinya untuk mengantarkan uang kepada Khairudin. Kebetulan saat itu, PT CGA memang sedang mengerjakan beberapa proyek di Kabupaten Kukar.

Proyek tersebut yaitu, proyek pembangunan RSUD Parikesit, proyek pembangunan Jalan Tabang tahap II Baru, dan proyek pembangunan SMA Negeri Unggulan 3 Tenggarong.

Proyek lanjutan Semenisasi Kota Bangun-Liang Ilir dan proyek pembangunan jalan Kembang Janggut Kelekat Kabupaten Tenggarong.

Diduga, uang-uang yang diberikan kepada Khairudin ditujukan untuk Bupati Kukar Rita Widyasari.‎

Dalam dakwaan jaksa, Khairudin disebut sebagai orang kepercayaan Rita yang bertugas mengumpulkan uang dari rekanan kontraktor maupun dari kepala dinas di Pemkab Kutai Kartanegara.

Penulis: Theresia Felisiani Editor: Fajar Anjungroso Ikuti kami di Lamaran Ditolak, Seorang Pria Nekat Bunuh Satu Keluarga dan Buang Jenazahnya ke Hutan Sumber: Google News | Liputan 24 Tenggarong

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »