Jelang Ramadhan, PLN Kota Samarinda Kebut Pemeliharaan ... | Liputan 24 Kalimantan Timur
www.AlvinAdam.com

Gratis Berlangganan

Tuliskan Alamat Email Anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

Jelang Ramadhan, PLN Kota Samarinda Kebut Pemeliharaan ...

Posted by On 4:51 PM

Jelang Ramadhan, PLN Kota Samarinda Kebut Pemeliharaan ...

Jelang Ramadhan, PLN Kota Samarinda Kebut Pemeliharaan Jaringan

jelang Ramadhan ini, pemeliharaan lebih kita intensifkan lagi. Tim khusus yang membersihkan jaringan dari gangguan pohon

Jelang Ramadhan, PLN Kota Samarinda Kebut Pemeliharaan JaringanTRIBUN KALTIMIlustrasi

TRIBUN KALTIM.CO, SAMARINDA - PLN Area Samarinda mengebut pemeliharaan rutin jaringan.

Hal ini dilakukan agar tidak terjadi pemadaman selama Ramadhan berlangsung. PLN Area Samarinda melayani Kutai Barat, Kota Bangun, Tenggarong, dan Samarinda.

"PLN sebagai BUMN penyedia tenaga listrik, turut ingin menyukseskan Ramadhan," kata Asisten manager transaksi energi listrik PLN Sama rinda, Anas Febrian.

Baca: Tepat 21 April, Kamu yang Bernama Kartini Bisa Sarapan Gratis Sepuasnya di Hotel Ini

Sejatinya, kata Anas, PLN rutin melakukan pemeliharaan jaringan. Menghindarkan jaringan listrik dari pepohonan, hingga merawat atau mengganti material jaringan.

"Hanya jelang Ramadhan ini, pemeliharaan lebih kita intensifkan lagi. Tim khusus yang membersihkan jaringan dari gangguan pohon sudah bergerak dari Melak, terus ke Kota Bangun, Tenggarong dan Samarinda. Karena kita sering dengar, jaringan padam akibat pohon tumbang," ujar Anas.

Selain mengintensifkan pemeliharaan jaringan, kata Anas, PLN juga menyiapkan tim piket khusus selama Ramadhan. "Tujuannya agar lebih responsif jika terjadi gangguan," katanya lagi.

Baca: Ada 10 Nama Disebut Terlibat, KPK Siapkan Strategi dan Taktik untuk Lanjutakn Kasus Bank Century

Begitu pula dengan pekerjaan pembangunan jaringan baru dan perawa tan yang memerlukan pemadaman, diupayakan dikebut sebelum Ramadhan.

"Kan kita juga ada penambahan jaringan. Ada yang perlu dipadamkan, ada yang tidak. Nah, penambahan jaringan ini kita kebut sampai sebelum Ramadhan, dan akan dilanjutkan lagi setelah lebaran," kata Anas.

Baca: Helikopter Jatuh di Kawasan Tambang di Marowali Saat Putar Balik, Seorang Karyawan Tewas

Sedangkan dari sisi pembangkit, lanjut Anas, Sistem Mahakam di Kaltim sudah mengalami surplus daya. "Surplus daya ini membuat kita leluasa memelihara mesin pembangkit. Sehingga, saat Ramadhan nanti semua mesin sudah siap digunakan," tuturnya.

Penulis: Rafan Dwinanto Editor: Januar Alamijaya Sumber: Tribun Kaltim Ikuti kami di K ronologi Sebenarnya Guru SMK Tampar 9 Siswa hingga Diciduk, Kagetkan Sekolah karena Dikenal Baik Sumber: Google News | Liputan 24 Samarinda

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »