Public Speaking, Master of Ceremony
Public Speaking, Master of Ceremony
www.AlvinAdam.com

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Tiga Perbankan Bantu Peserta BPJS Kesehatan Samarinda Bayar ...

Posted by On 4:45 PM

Tiga Perbankan Bantu Peserta BPJS Kesehatan Samarinda Bayar ...

Berita Rekomendasi

Tiga Perbankan Bantu Peserta BPJS Kesehatan Samarinda Bayar Iuran

Selasa, 09 Januari 2018 Jam: 06:25:31 WIBTiga Perbankan Bantu Peserta BPJS Kesehatan Samarinda Bayar IuranPenandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) BPJS Samarinda usai Sidang Paripurna Istimewa, HUT ke-61 tahun, Provinsi Kaltim.

KLIKSAMARINDA.COM - Kepala Deputi BPJS Kesehatan Wilayah Kaltimseltengtara, Ni Mas Ratna Sudewi menandatangani kerjasama dengan tiga perbankan di Kaltim, Senin, 8 Januari 2018. Tiga perbankan tersebut ialah Bank Rakyat Indonesia (BRI), Bank Mandiri, dan Bank Pembangunan Daerah (BPD) Kaltim.

Penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) ini berlangsung usai Sidang Paripurna Istimewa, HUT ke-61 tahun, Provinsi Kaltim.

Kerjasama ini terka it dalam hal program pembayaran tunggakan peserta BPJS Kesehatan Samarinda. Sejalan dengan upaya untuk memenuhi target Universal Health Coverage (UHC) di 2018.

Ratna, sapaannya, menyebutkan terdapat 34 persen peserta mandiri BPJS di wilayah kerja Samarinda, menunggak pembayaran iuran.

"Ini sebuah langkah untuk meningkatkan kolektabilitas peserta mandiri, yang selama ini masih 34 persen lagi. Dari 100 persen peserta mandiri yang baru bayar hanya 66 persen," terangnya.

Dengan terjalinnya hubungan dengan tiga bank di Kaltim tersebut, masyarakat nantinya yang menunggak iuran bisa mengajukan pinjaman ke bank untuk melunasi iuran tersebut.

Dengan mekanisme tak berbeda dengan pengajuan kredit di perbankan pada umumnya. Hanya dengan bunga yang rendah.

"Perbankan juga akan melihat kemampuan calon debitur dalam mengangsur pinjaman. Jadi, aturan perbankan tetap berlaku. Tentu dengan bunga yang rendah," jelasnya.

Meski demikian , jalinan kerjasama yang diteken ini masih berupa MoU. Nantinya, di triwulan pertama 2018, MoU tersebut akan dilanjutkan menjadi Perjanjian Kerja Sama (PKS).

"Jadi, sudah mengatur teknis kerja sama. Sehingga, masyarakat bisa terlayani secara baik dan transparan. Juga untuk memenuhi target 2018," tuturnya. (*)

Reporter : NR Syaian/KLIKSAMARINDA.COM Editor : Klik Samarinda

Baca Juga

  • Ini List Jam Praktik dan Nama Dokter yang Bertugas di RSHD Samarinda
  • Yuk, Kenali Lebih Dekat Rumah Sakit Swasta Terbaik di Kota Samarinda
  • Yuk, Kenali Ruang Inap RSHD Samarinda
  • Dukung Peningkatan Kualitas Pelayanan RS Dirgahayu Samarinda, Kalbe Nutritionals Gelar Out Bond
  • Hore, Daftar JKN-KIS Makin Mudah, BPJS Sasar Peserta Mandiri

Sumber: Google News | Liputan 24 Samarinda

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »