www.AlvinAdam.com

Gratis Berlangganan

Tuliskan Alamat Email Anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

Nandos Pizza Gelar Seminar Kewirausahaan Bareng Pelajar

Posted by On 12:56 PM

Nandos Pizza Gelar Seminar Kewirausahaan Bareng Pelajar

Berita Rekomendasi

Nandos Pizza Gelar Seminar Kewirausahaan Bareng Pelajar

Jumat, 08 Desember 2017 Jam: 20:26:33 WIBNandos Pizza Gelar Seminar Kewirausahaan Bareng PelajarSeminar kewirausahaan yang digelar oleh gerai kuliner Nando's Pizza di SMP Fransiscus Assisi Sangatta. (Foto: Ardan)

KLIKSANGATTA.COM - Sebanyak 179 pelajar Sekolah Menengah Pertama (SMP) Fransiskus Assisi Sangatta, Kabupaten Kutai Timur (Kutim), mengikuti seminar kewirausahaan yang digelar Nando's Pizza, Kamis, 7 Desember 2017.

Nando’s Pizza sendiri merupakan salahsatu gerai kuliner lokal dengan pizza sebagai menu andalannya yang geliatnya kini mulai dikenal masyarakat Sangatta.

Bertempat di aula sekolah Fansiskus Assisi, para pelajar diberikan pemahaman tentang metod e berbisnis dan berwirausaha, baik dari bidang kuliner dan usaha lainnya.

Aulya Vinanda Husain selaku CEO Nando's Pizza mengatakan, tujuan kegiatan adalah untuk berbagi pengalaman serta mengajak generasi muda untuk ikut berwirausaha.

"Tujuannya tentu mengenalkan generasi muda khususnya pelajar tentang wirausaha. Kita juga mau membagikan pengalaman ke adik-adik kita," ucap Vinanda .

Dikatakan, saat ini khususnya di Sangatta, pelaku bisnis di kalangan generasi muda sangat minim. Sementara dunia usaha dinilai dapat menjadi lahan pencarian yang menjanjikan.

"Kita mau ubah pemikiran generasi muda, di mana saat lulus pendidikan tidak berpikir langsung mencari kerja tapi bagaimana mereka membuat usaha," terangnya

Dengan mengubah mindset generasi muda untuk menjadi pebisnis, diharapkan tidak ada lagi pola pikir genarasi muda usai lulus dari bangku sekolah langsung jadi pekerja atau karyawan.

"Kebanyakan saat ini b egitu lulus langsung mau masuk KPC, mau jadi karyawan. Pemikiran itu yang coba kita ubah di sini," jelasnya.

Kepala Sekolah SMP Fransiskus Assisi, Suster Yohana Lumbanraja, mengapresiasi dan berterima kasih atas kegiatan yang digelar Nando’s Pizza.

Diharapkan kegiatan yang positif ini dapat terus berlanjut, agar siswa siswi dapat menjadi wirausaha muda kedepanya.

"Kami berharap kegiatan ini dapat terus terlaksana, sehingga kelak siswa-siswi kami dapat menjadi wirausaha muda.” (*)

Reporter : Ardhan Ahmad Editor : Qadlie Fachruddin

Baca Juga

  • Imbas Lawatan Raja Salman, Bontang Menuai Tuah Investasi
  • Perusahaan Kanada Lirik Potensi Investasi Kaltim
  • Kaltim Target Produksi 18 Juta TBS Sawit Tahun Depan
  • Tren Positif, Harga Batu Bara Acuan Mei 2017 Merang kak Naik
  • Produksi Cina Jor-joran, Harga Batu Bara Turun di bawah USD 90

Sumber: Google News | Liputan 24 Sangatta

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »