KPK Perpanjang Masa Penahanan Rita Widyasari | Liputan 24 Kalimantan Timur
www.AlvinAdam.com

Gratis Berlangganan

Tuliskan Alamat Email Anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

KPK Perpanjang Masa Penahanan Rita Widyasari

Posted by On 3:43 PM

KPK Perpanjang Masa Penahanan Rita Widyasari

KPK Perpanjang Masa Penahanan Rita Widyasari

Rabu, 20 Desember 2017 Jam: 15:38:05 WIBKPK Perpanjang Masa Penahanan Rita WidyasariBupati Kukar nonaktif Rita Widyasari (Wahyu Putro A/Antara Foto)

KLIKPENAJAM.COM - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memperpanjang masa penahanan Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) nonaktif Rita Widyasari. Rita ditahan terkait kasus suap dan gratifikasi.

Tidak hanya Rita, KPK juga memperpanjang masa penahanan tersangka Komisaris PT Media Bangun Bersama, Kha‎irudin.

Perpanjangan penahanan dilakukan untuk kepentingan penyidikan atas kasus dugaan suap pemberian izin lokasi untuk keperluan inti dan plasma perkebunan kelapa sawit di Desa Kupang Baru, Kecamatan Muara Kaman kepada PT PT Sawit Golden Prima (SGP).

Hari ini dilakukan perpanjangan penahanan untuk dua ora ng tersangka RIW (Rita Widyasari) dan KHR (Khairuddin),” kata juru bicara KPK Febri Diansyah, di Jakarta Selasa (19/12/2017).

Perpanjangan penahanan imbuh Febri, dilakukan selama 30 hari ke depan, dimulai pada 4 Januari sampai dengan 4 Februari 2018. Terkait perpanjangan penahanan ini, Febri menjelaskan, perpanjangan penahanan dilakukan karena para tersangka masih dibutuhkan keteranganya.

Oleh karena itu, karena UU memberikan ruang bagi penegak hukum untuk melakukan penahanan, maka pihaknya memperpanjang massa penahanan kedua tersangka kasus dugaan korupsi dalam bentuk penyuapan ini.

"Memang kami masih membutuhkan keterangan yang bersangkutan dan UU masih mengijinkan masa penahanan dalam hal penyidikan,” jelas Febri.

Sementara, Bupati Kutai Kartanegara nonaktif Rita Widyasari mengaku semakin montok berada di ruang tahanan KPK. Bobot tubuhnya yang bertambah itu, menurutnya, karena tak terlalu banyak kegiatan di sel tahanan.

"Belum ada pemeriksaan, saya sudah hampir 2 bulan nggak diperiksa. Disuruh senam, makan, tidur, makanya agak montok," kata Rita setelah menjalani pemeriksaan di KPK, Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Selasa (19/12/2017).

Untuk hari ini pun, Rita mengaku hanya menandatangani perpanjangan masa penahanannya. Dia mengaku bakal ditahan sampai 2 Februari 2018, namun Kabiro Humas KPK Febri Diansyah menyebutkan perpanjangan penahanan Rita sampai 4 Februari 2017. Terkait perkembangan kasusnya, Rita mengaku tidak tahu.

"Perpanjangan penahanan hingga 2 Februari (2018). Saya belum tahu, kan terakhir diperiksa jadi saksi 2 bulan lalu," ujar Rita. (*)

Reporter : Zul Ihsan Editor : Khalfani Aldebaran

Baca Juga

  • Dapat Apresiasi, SILPA APBD Kutai Barat Nol Rupiah
  • Menanti Kecamatan Baru di Kota Bontang
  • Sambangi Kutai Barat, Yusran Aspar Tutup Gerindra Cup 2017 < /li>
  • Hujan Deras, Lima Desa di Kutai Kartanegara Terendam Banjir
  • Menara Telekomunikasi Berdiri, Dua Pedalaman Kutim Akan

Sumber: Google News | Liputan 24 Penajam

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »