Dukung Percepatan Rel Kereta Kaltim, Gubernur Awang Bentuk ... | Liputan 24 Kalimantan Timur
www.AlvinAdam.com

Gratis Berlangganan

Tuliskan Alamat Email Anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

Dukung Percepatan Rel Kereta Kaltim, Gubernur Awang Bentuk ...

Posted by On 10:01 AM

Dukung Percepatan Rel Kereta Kaltim, Gubernur Awang Bentuk ...

Dukung Percepatan Rel Kereta Kaltim, Gubernur Awang Bentuk Satgas

Minggu, 24 Desember 2017 Jam: 18:08:27 WIBDukung Percepatan Rel Kereta Kaltim, Gubernur Awang Bentuk SatgasGubernur Awang saat resmikan proyek Rel Kereta Kaltim beberapa waktu lalu

KLIKPENAJAM.COM - Mendukung percepatan pembangunan rel kereta api yang dibangun oleh anak perusahaan Russian Railways (BUMN Rusia), yaitu PT Kereta Api Borneo (KAB). Gubernur Kaltim Awang Faroek Ishak, ketika bertemu dengan jajaran manajemen PT KAB di Jakarta mengatakan, segera membentuk Satuan Tugas (Satgas) percepatan pembangunan rel kereta api yang dilaksanakan OPD terkait di lingkungan Pemprov Kaltim.

Tujuan dari pembentukan ini untuk mengevaluasi perkembangan pembangunan tersebut. Artinya, permasalahan apa saja yang terjadi dalam proses pembangunan ini.

"Jika ada masalah segera ditindaklanjuti dan dikoordinasikan. Sehingga pembangunan berjalan cepat," kata Awang Faroek Ishak melalui Kepala Biro Ekonomi Setprov Kaltim Nazrin di Kantor Gubernur Kaltim, Jumat (22/12).

Terutama masalah lahan, diharapkan melalui pembentukan Satgas ini bisa mempercepat proses pembangunan rel kereta api. Meskipun saat ini sudah ada tim percepatan. Tetapi, dengan adanya satgas, diharapkan masing-masing satgas dapat menyelesaikan permasalahan yang terjadi dalam proses pembangunan tersebut. Misal, masalah lahan siapa yang bertugas. Masalah kehutanan dan pertambangan siapa yang bertugas.

"Semua itu harus dilaporkan, sehingga pembangunan dapat tercapai sesuai yang direncanakan," jelasnya.

Pembangunan rel kereta api Kaltim meliputi wilayah utara, yaitu (Kutai Timur-Kutai Kartanegara) dan wilayah selatan (Penajam Paser Utara-Kutai Barat). (jay/sul/ri/humasprov)

Reporter : Hu mas Prov Kaltim Editor : Khalfani Aldebaran

Baca Juga

  • Dapat Apresiasi, SILPA APBD Kutai Barat Nol Rupiah
  • Menanti Kecamatan Baru di Kota Bontang
  • Sambangi Kutai Barat, Yusran Aspar Tutup Gerindra Cup 2017
  • Hujan Deras, Lima Desa di Kutai Kartanegara Terendam Banjir
  • Menara Telekomunikasi Berdiri, Dua Pedalaman Kutim Akan

Sumber: Google News | Liputan 24 Penajam

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »